Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Bule-Bule Ini Mengajari Anak-Anak Arborek Bahasa Inggris dan Indonesia

Bule-Bule Ini Mengajari Anak-Anak Arborek Bahasa Inggris dan Indonesia

Diposting pada 4 March 2023 oleh pengurus / Dilihat: 1.107 kali / Kategori:

Digitren.id – Pemandangan menarik terjadi saat detikcom mengunjungi desa Arborek, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Mereka melihat turis asing mengajari anak-anak bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Mereka adalah turis asing Iris Wijtal Joyce dari Belanda. Dengan menggunakan alat seperti papan tulis kecil, spidol, dan buku catatan, mereka aktif mengajar anak-anak Kampung Arborek.

Bule-Bule Ini Mengajari Anak-Anak Arborek Bahasa Inggris dan Indonesia

Bule-Bule Ini Mengajari Anak-Anak Arborek Bahasa Inggris dan Indonesia

“Saya sudah di Indonesia sejak 2014, saya sudah beberapa kali bolak-balik ke Indonesia,” kata Iris yang fasih berbahasa Indonesia dengan logat Papua.

Iris dan Joyce sangat mencintai Indonesia, mereka ingin memberikan sesuatu kepada penduduk setempat dengan mengajari mereka bahasa. Iris sebelumnya tinggal, mengajar menyelam di Komodo, lalu pindah ke Raja Ampat.

Pelajaran terbuka bagi wisatawan asing dan lokal melalui Yayasan Bobik, seperti kursus bahasa Indonesia, kursus bahasa asing, terumbu karang, pelajaran ekosistem laut, pelajaran menyelam dan berenang profesional sebagai alternatif pariwisata berkelanjutan.

Selain bisa membuka jasa penerjemah tersumpah terdekat, Barefoot Foundation juga telah membuka akomodasi dan wisata bahari yang indah di Desa Arborek.

Baca juga:

Tentang desa Arborek

Arborek merupakan salah satu dari 10 desa wisata terbaik dalam Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Dibutuhkan 1,5-2 jam dengan mobil untuk mencapai desa wisata Arborek dari pelabuhan Sorong dengan speedboat. Meski menempuh perjalanan jauh, namun terbayar dengan panorama alamnya yang menawan.

Desa wisata Arborek yang didiami sekitar 48 KK dan terdiri dari 217 jiwa ini memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan berbagai potensi desa berbasis masyarakat.

Salah satunya adalah potensi wisata bawah laut yang banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, karena terdapat berbagai jenis biota laut.

Saat menginjakkan kaki di desa seluas 7,2 hektar ini, pengunjung langsung disambut hamparan pasir putih yang mengelilingi desa, deretan pohon kelapa, dan pohon bakau di sepanjang pantai barat daya.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam, ada sembilan penginapan yang terletak langsung di atas laut. Sehingga pengunjung desa wisata Arborek dapat menikmati momen sunrise dan sunset.

Jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat ikan-ikan kecil, hiu berjalan, dan lain-lain di rumahnya. Pulau Arborek terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan, di mana pengunjung dapat melihat ikan-ikan kecil, hiu, terumbu karang, dan hewan-hewan laut lainnya yang hidup di sekitar perairan pulau tersebut.

Maka, dengan adanya penerjemah tersumpah terdekat di desa tersebut bisa membantu warga setempat untuk berkomusikasi secara lancar dengan para bule yang sedang bermukim.

Dan diharapkan desa wisata Arborek akan menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Tags: , ,

Bagikan ke

Bule-Bule Ini Mengajari Anak-Anak Arborek Bahasa Inggris dan Indonesia

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Bule-Bule Ini Mengajari Anak-Anak Arborek Bahasa Inggris dan Indonesia

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: