16 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Ini Dia Jadwal dan Biaya Paket Umroh Murah Terbaru Tahun ini 2021 2022 Ada Promo !

Digitren.id – Saat hati sudah mantap untuk menjalankan ibadah umroh, dan biaya juga sudah tersedia. Maka jangan ragu lagi untuk segera mendaftarkan diri menjadi calon jemaat umroh. Tapi terkadang saat mau mendaftar kita di hadapkan pilihan untuk mau mengambil paket umroh yang mana. Mau mengambil yang mahal takut biaya berlebih, mau mengambil yang murah takut kena tipu.

paket umroh

paket umroh

Karena seperti di pemberitaan yang beredar banyak juga ternyata penyelenggara haji dan umroh yang membatalkan keberangkatan tanpa alasan apapun, atau ada juga yang menelantarkan jemaat umrohnya saat sampai di sana, bahkan ada sampai ke ranah penipuan. Semua itu terkadang didasari paket umroh umroh yang menggiurkan.

Atau kalau mau mengambil paket umroh yang mahal pastinya kita juga memikirkan biaya yang akan dikeluarkan. Apalagi mungkin dalam brosur umroh yang mahal tersebut tidak sesuai kebutuhan kita. Contohnya kita tidak terlalu senang bepergian, tentunya gak mau kan ambil paket ibadah umroh yang justru banyak tournya. Untuk yang pingin dapat keistimewaan lebih, bisa memilih umroh murah di bulan suci Ramadhan.

Semua itu tinggal kita yang tentukan

Memilih Paket Umroh Yang Tepat

Oleh sebab itu kita harus benar dalam memilih paket umroh yang akan kita ambil. Perlu nya kita mencari kebenaran tentang informasi biaya umroh 2021 tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah kita harus melihat dulu biro jasa travel umroh yang kita pilih. Terutama dari segi perizinan operasional dari biro jasa tersebut.

Insyaalloh kalau sudah resmi lebih terjamin

Kita juga perlu memperhatikan jadwal keberangkatan paket umroh tersebut, dalam artian harus ada kepastian untuk berangkat di waktu yang telah disepakati tersebut. Adapun ternyata ada jadwal yang diundur harusnya dari pihak biro sudah mengabari dari jauh hari. Bila ada cancle mendadak tanpa pemberitahuan dan alasan maka perlu dipertanyakan.

Baca juga: Umroh Ditunda Karena Ada Isu Virus Corona Jenis Baru

Termasuk lagi harus memperhatikan penerbangan dalam paket umroh tersebut, harus melihat maskapai yang digunakan. Ada yang langsung ada juga yang transit. Untuk di negara kita maskapai yang langsung sampai sana hanya ada dua yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines. Sedangkan untuk yang transit ada beberapa maskapai.

Untuk penerbangan yang transit harusnya hanya satu kali saja di negara maskapai tersebut. Contohnya Fly Emirate harusnya transit di Dubai, atau dengan untuk khusus maskapai Qatar masih belum diperbolehkan pemerintahan Arab. Maka umpama ada biro yang menggunakan penerbangan tersebut, perlu dipertanyakan.

Memilih Hotel Untuk Melaksanakan Umroh

Saat mengambil paket umroh pun juga perlu memperhatikan hotel yang akan ditempati waktu di sana. Setidaknya minimal bintang 3, terutama kita juga perlu melihat jarak antara hotel dan Baitulloh. Diusahakan jarak maksimal nya hanya 1 kilometer. Bila kita mengambil yang lebih dari itu pastinya akan memberatkan diri kita sendiri saat menjalankan ibadah umroh.

Jangan pernah berangan-angan hotel bintang 3 di sana sama dengan di Indonesia lho. Karena dari segi fasilitasnya berbeda. Makanya mungkin perlu dipertimbangkan juga. Khususnya bagi jemaat yang mungkin sudah lanjut usia, perla sangat diperhatikan jarak hotel dan Baitulloh. Fasilitas hotel yang tersedia, juga pelayanan hotelnya.

Baca juga: Persiapan Kesehatan Sebelum Umroh

Untuk saat pandemi sendiri sementara pemerintah Arab hanya memperbolehkan hotel minimal bintang 4. Untuk menjaga kenyamanan dan mencegah penularan Covid 19. Karena menerapkan tiap kamar maksimal hanya 2 orang, dan harus memfasilitasi karantina bagi jemaat umroh yang baru tiba selama 3 hari.

Dengan kondisi tersebut perlu bertanya ke biro yang bersangkutan nama hotel yang akan kita tempati, agar sejak dari Indonesia kita bisa cek hotel tersebut, dari segi jarak, fasilitas, dan lain-lain. Agar umpama kita sampai sana ternyata ada perubahan hotel, maka harusnya kita mendapat hotel lain yang hampir sama jarak dan fasilitasnya.

Untuk kita yang mengambil paket umroh hotel bintang lima perlu tanya juga tentang makannya di sana nanti. Apakah full board di hotel ataukah harus makan di foodcoart. Karena seharusnya dari segi biaya lebih murah yang foodcoart. Tapi untuk segi rasa dan kenyamanan jelas lebih terjamin yang makan full board di hotel. Semua tergantung pilihan masing-masing.

Menentukan Paket Umroh yang Dipilih

Penentuan harga menjadi sangat penting saat memilih paket umroh ini. Karena kita betul-betul harus mencermati kebenaran harga tersebut dengan apa yang didapatkan. Terutama yang mungkin senang mencari travel umroh terbaik yang lagi promo. Jangan sampai tertipu dan akhirnya kecewa.

Baca juga: Berikut 5 Rukun Umroh, Syarat Umroh yang Wajib Dikerjakan agar Ibadah Sempurna!

Bisa dikatakan paket umroh reguler yang paling murah adalah 18 jutaan, pernah ada juga 17 jutaan yang sukses. Tetapi tentu dengan minim fasilitas, dari segi hotel, maskapai dll. Paling tidak untuk lebih aman dan nyaman bisa memilih umroh plus turki yang reguler sekitar 21 sampai 23 jutaan. Insyaalloh dari segi hotel standart, segi makan cukup. Yang akhirnya menunjang kelancaran ibadah kita.

Umpama ada banner umroh di bawah itu maka harus waspada, apalagi penawaran yang begitu mewah. Adapun paket biaya umroh regurel biasanya kisaran 18 sampai 25 jutaan. Untuk yang plus tour wisata bisa sampai 40 jutaan. Tergantung paket umrohnya dan jelas fasilitas yang ditawarkan. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita saja.

Pengaruh Kenaikan Biaya Paket Umroh

Paket umroh sendiri terkadang bisa berubah sesuai keadaan. Termasuk paling sering berubah harganya adalah tergantung waktu. Terutama seperti yang kita tau mendekati bulan Ramadhan atau saat Ramadhan harga paket umroh meningkat karena tiket maskapai meningkatkan, termasuk harga hotel di sana pun juga meningkat.

Selain itu paket umroh juga kadang terpengaruh dengan nilai tukar kurs dollar. Sebab sebagian besar biaya di sana termasuk hotel dan lain-lain semua beracuan pada kurs dollar. Ketika nilai tukar kurs dollar pastinya juga akan membuat biaya-biaya umroh menjadi meningkat pula. Termasuk juga nilai tukar rupiah kita terhadap riadh atau mata uang negara Arab juga akan berpengaruh.

Bisa juga paket umroh terpengaruh dengan pilihan kita, yaitu umroh sendiri apa rombongan. Tentunya untuk paket rombongan umroh biasanya akan lebih murah, bila kita mendaftar pada biro jasa secara rombongan biasanya akan diberikan diskon ataupun pilihan paket rombongan.

Baca juga: Tuntunan tata cara Umroh Sesuai Sunnah

Adapun khusus di masa pandemi ini untuk tiap paket umroh yang tersedia pastinya akan ada biaya tambahan di luar itu. Terutama masalah tes PCR / SWAB. Maupun saat di sana yang mungkin biasanya rombongan bisa sekamar berisi 4 sampai 5 untuk saat ini diharuskan maksimal sekamar hanya 2 orang saja.

Belum lagi nanti ada biaya visa umroh terbaru lain yang perlu dipersiapkan umroh saat pandemi ini. Dari segi biaya karantina 3 hari setelah sampai di sana. Karena hal ini mengikuti peraturan pemerintah Arab selama pandemi ini. Untuk lebih jelasnya bisa segera hubungi biro jasa kepercayaan anda untuk menanyakan langsung mengenai berapa biaya umroh yang disediakan.

Adapun biro jasa bimbingan haji dan umroh apapun yang kita pilih tidak menjadi masalah. Entah yang harganya mahal atau yang reguler, semua akan sama tujuannya yaitu untuk melaksanakan ibadah umroh. Semua pendukung dalam isi paket harga umroh tersebut sebenarnya semata-mata agar ibadah umroh yang kita kerjakan bisa berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Perbedaan Haji dan Umroh

Sekian ulasan tentang informasi umroh ini kami buat, semoga bisa menjadikan manfaat. Dan bagi jemaat yang menjalankan ibadah umroh di tengah pandemi ini tetap diberikan keamanan dan kelancaran.