Beranda » Travel » Paket Umroh Murah 10 Juta an Bahkan Bisa Diangsur Sesuai Syariah Agama Islam

Digitren.id – Apakah ada solusi murah untuk umroh? Mungkin banyak beredar paket umroh murah 10 juta bahkan lebih murah lagi yang kadang membuat kita bertanya kebenarannya. Bila memang ada maka fasilitas di kisaran harga ini hanya bisa tidur di masjid. Makan nasi kotak dan umroh hanya 7 hari.

Menurut Pauline Suharno Koordinator Pengembangan Bisnis Asita Jakarta (sumber). “Saya sudah pernah bertanya di google apakah ada paket umroh murah 10 juta yang disediakan biro jasa, ternyata hasilnya tidak ada”, ungkapnya.

Paket Umroh Murah 10 Juta

Paket Umroh Murah 10 Juta

Yang paling realistis adalah bersabar dalam menambahkan uang ke tabungan umrah kita sehingga kita bisa melakukan umrah secara reguler. Keistimewaan Umrah reguler adalah fasilitas sepenuhnya disediakan oleh Badan Umrah mulai dari panduan Umroh serta makanan dan akomodasi termasuk 10 liter air zam-zam. Dan mencakup semua fasilitas ibadah di Tanah Suci.

Umroh Backpaker

Tetapi masih bisa lho kita mendapatkan paket umroh murah 10 juta dengan opsi umroh backpaker. Umrah Backpacker bisa menjadi pilihan karena harganya yang sangat terjangkau. Ali Umasudi Bendahara Umum Asosiasi Umroh dan Haji PRATAMA berpendapat tentang kisaran harga paket umroh termurah yang dikeluarkan calon jemaah haji dan umroh.

“Untuk biaya umroh reguler biasanya sekitar 26-27 juta. Tetapi bila saat ada promo umroh maka biaya nya cukup di angka 16-17 juta saja. Apalagi bila umroh backpaker maka akan mendapatkan paket umroh murah 10 juta” ungkapnya.

Semua itu bisa didapatkan asalkan bisa mendapat tiket pesawat yang murah. Karena untuk umroh sendiri biaya paling besar adalah dari tiket pesawat. Secara normalnya tiket pesawat non promo 11,5 juta pulang pergi.

Bila bisa mendapatkan tiket pesawat promo Malaysian Airline harga 1,3 juta pulang pergi tentu paket umroh murah 10 juta bisa didapatkan bukan. Umroh backpaker tentu perlu memperhatikan akomodasi waktu sudah sampai tanah suci. Lebih amannya menggunakan biro jasa terpercaya.

Agar tidak ada penyesalan saat sudah mendaftar di biro jasa yang kita pilih. Maka kita perlu hati-hati dan selektif dalam memilih biro jasa tersebut. Biro Pelayanan Haji dan Umrah secararutin menyelenggarakan ibadah umrah dengan menawarkan berbagai paket umrah.

Baca juga: Paket Umroh Murah Terbaru Tahun ini 2021 2022 Ada Promo

Semua jadwal yang tersedia biasanya disediakan oleh agen perjalanan umrah dan jadwal keberangkatan ditentukan oleh kemampuan jemaah. Dan banyak biro perjalanan umroh di Indonesia yang menawarkan banyak layanan dengan harga yang berbeda-beda.

Tips Memilih Biro Jasa Haji dan Umroh

Jika kita ingin melakukan ibadah umroh, kita perlu mempertimbangkan untuk menggunakan beberapa hal sebagai standar untuk menghindari penipuan yang saat ini marak di beberapa daerah. Berikut 7 tips memilih perjalanan umrah terbaik agar ibadah Anda nyaman dan nyaman :

  • Tentu yang pertama diperhatikan adalah memilih agen yang kita pilih memiliki lisensi yang terdaftar di Kementerian Agama. Kementerian Agama Republik Indonesia telah memberikan kemudahan akses ke simpu.kemenag.go.id untuk mengecek perizinan biro perjalanan umroh.

Kita bisa mengecek langsung izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) kita dapat memeriksa agen mana yang berlisensi dan mana yang memiliki keluhan paling banyak. Dengan cara ini kita dapat dengan mudah memilih agen perjalanan umroh terbaik.

  • Termasuk salah satu hal yang penting untuk diketahui adalah kinerja atau rekam jejak biro perjalanan umroh pilihan kita. Kinerja menjadi hal penting ketika jemaat umroh membayarkan uang.

Baca juga: Biro Jasa Travel Umroh Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

Kita bisa tanyakan jemaat yang pernah menggunakan agen perjalanan tersebut dan dengarkan keluhan atau pujian mereka. Jika tidak direkomendasikan oleh jamaah yang menggunakan jasa tersebut maka berpikir dua kali sebelum menyetor uang.

Pilih Agen Perjalanan Umroh berdasarkan rekam jejaknya. Jika kerabat dekat kita menggunakan dan menyukai layanan agen perjalanan tersebut, maka kita bisa bernapas lega dan memercayakan uang kita pada mereka.

  • Selain itu kita perlu memperhatikan Harga atau biaya umroh. Agen Perjalanan Umroh menetapkan biaya umroh yang berbeda. Harganya berkisar dari Rp 17 juta hingga Rp 50 juta. Banyak agen menawarkan biaya yang lebih rendah atau lebih tinggi dari harga pasar.

Tentu saja itu tergantung pada kemampuan finansial kita. Usahakan untuk menghindari agen yang menawarkan harga kurang dari 10 juta karena angka ini tidak masuk akal untuk pengeluaran umrah.

Biaya ini biasanya digunakan untuk tiket pesawat dan perijinan lainnya jadi hindari harga umroh yang meragukan dan pilih harga yang tepat. Seperti yang dibahas tadi paket umroh murah 10 juta bila kita memiliki tiket pesawat murah dan melakukan umroh backpaker.

Baca juga: Program Umroh Murah 2021 Bersama Tour and Travel Tanur

  • Ada biaya dan tentu sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Jasa Umrah Travel menawarkan fasilitas berdasarkan harga atau nilai. Jika harga umroh dipatok di atas 40 juta rupiah maka kita akan mendapatkan fasilitas dan perlengkapan mewah.

Fasilitas ini biasanya menentukan layanan mana yang akan kita terima sebelum keberangkatan hingga akhirnya kita kembali ke Indonesia. Kita harus memilih fasilitas terbaik yang sesuai dengan harga yang kita bayarkan atau biaya yang telah dibayarkan.

Hindari perusahaan travel umroh yang menawarkan fasilitas umroh mewah dengan harga murah. Karena tentu saja kita harus menghindari kecurangan dan penipuan. Kita perhatikan juga fasilitas yang sudah disiapkan yang sesuai biaya yang kita keluarkan.

  • Kita harus perhatikan juga masa tunggu, yang mana merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui oleh jemaah umroh. Menurut Peraturan no. 8 Peraturan Menteri Agama (PMA) Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia masa tunggu maksimal setiap umroh adalah 6 bulan setelah pendaftaran pertama jemaah.

Masa tunggu dengan batas waktu maksimum ini diatur untuk mengurangi biro perjalanan umrah yang buruk dan nakal. Oleh karena itu hindari penawaran keberangkatan yang tidak masuk akal seperti agen perjalanan murah untuk umroh yang berangkat bulan depan atau dua bulan kemudian.

Ingatlah bahwa banyak peziarah juga mengantri untuk pergi umrah jadi harap bersabar

  • Memilih agen perjalanan umrah juga berarti memilih periode umrah. Umumnya jangka waktu umroh adalah 6-7 hari ditambah perjalanan pulang pergi adalah 9 hari. Periode ini merupakan periode yang biasanya ditawarkan kepada calon jemaah haji yang ingin menunaikan umroh.

Banyak biro perjalanan umroh yang menawarkan paket ekstra dengan mengunjungi wisata religi di negara tetangga seperti Turki Mesir atau Palestina. Dan durasinya pun semakin lama hingga 12-14 hari. Ada baiknya kita memilih paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan. Maka bijaklah dalam memilih dan menentukan kebutuhan umroh.

Baca juga: Umroh Plus Turki Bersama Digitren Tour and Travel Haji dan Umroh

  • Terakhir siapkan persyaratan yang ditetapkan oleh agen perjalanan. Kita biasanya akan dimintai kartu identitas paspor surat keluarga dan lainnya. Hal ini dapat dilakukan sebelum mendaftar dengan menanyakan kepada agen Travel Umroh yang bersangkutan.

Persiapan Sebelum Umroh

Periksa secara berkala status visa umroh yang diajukan oleh travel group apakah kita terdaftar dengan persyaratan yang ditentukan. Visa ini adalah tiket masuk dan keluar selama melakukan umroh. Jadi kita memiliki identitas yang sah dan izin yang sah untuk dibawa dalam perjalanan Umrah.

Itulah tips kita menentukan agen umroh yang terbaik. Biaya umroh tentunya menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum kita menjalankan ibadah umroh. Dengan cara ini semua jemaat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman tanpa beban.

Banyak orang ingin pergi ke tanah suci untuk haji atau melaksanakan umroh. Masalahnya bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia biaya ke Tanah suci begitu mahal sehingga orang berpikir dua kali sebelum berangkat umrah.

Makanya bila ada agen umroh menawarkan paket umroh murah 10 juta atau bahkan lebih murah perlu kita cek kebenarannya. Jangan sampai kita tertipu dengan harga murah yang tidak masuk akal.

Fakta bahwa umrah lebih pendek dari haji dalam hal posisi dan prosedur tidak berarti bahwa Anda tidak dapat melakukan ibadah umrah dengan serius. Untuk memaksimalkan ibadah di Tanah Suci, berikut beberapa tips penting yang harus dipersiapkan sebelum menjalankan ibadah umroh yang tidak boleh dilewatkan.

1. Bekali diri Anda dengan informasi tentang Umrah

Persiapan paling awal sebelum mengambil keputusan tentang siapa yang harus dilakukan adalah mempelajari dan memperdalam pengetahuan dan informasi tentang umroh.

Saat melakukan umroh, akan ada persyaratan umroh yang harus dipenuhi, serta pantangan yang harus dipenuhi, sehingga Anda bisa membekali diri dengan segala informasi tentang tata cara umroh.

2. Siapkan semua dokumen yang relevan

Dokumen itu satu

Syarat Pendaftaran Ibadah Umroh. Jadi dokumen adalah persiapan sebelum yang berikutnya yang harus Anda persiapkan.

Selain KTP dan Paspor, Visa Umroh merupakan dokumen yang wajib dimiliki.

Ini memiliki fungsi izin untuk mengunjungi Arab Saudi. Pada umumnya persiapan Visa Umroh di KBRI Arab Saudi akan dibantu oleh agen travel agent yang menyediakan layanan paket umroh.

Baca juga: Ini Dia Jadwal dan Biaya Paket Umroh Murah Terbaru Tahun ini 2021 2022 Ada Promo

3. Persiapan kondisi fisik daya tahan kesehatan

Bepergian ke Arab Saudi dalam waktu yang lama, beribadah di negara yang memiliki perbedaan cuaca dan iklim yang ekstrim dibandingkan dengan Indonesia, tentunya menuntut Anda dalam kondisi fisik yang sangat baik.

Oleh karena itu, mempersiapkan umroh selanjutnya jauh sebelum berangkat adalah daya tahan tubuh, persiapan tubuh untuk kesehatan, agar kondisi fisik maksimal, dan fit dalam menjalankan ibadah umroh.

Mempersiapkan diri sebelum umroh untuk membantu Anda melatih fisik lebih baik, Anda bisa memulainya dengan olahraga teratur, mengatur pola makan yang sehat, melakukan pemeriksaan kesehatan, dan istirahat yang cukup.

4. Lakukan sesuatu

Agar tata cara ibadah umrah benar

Sebelum berangkat umrah, para agen perjalanan atau kelompok perjalanan umroh sering melakukan Manasik Umrah. Dimana seluruh calon jamaah haji akan berusaha untuk menjalankan semua tata cara umrah, sesuai urutan sunnah Nabi, mulai dari melakukan Ihram hingga Tahalul.

Persiapan sebelum melaksanakan Umroh yang satu ini untuk membimbing Anda sebagai jamaah umroh supaya terhindar dari kekeliruan ritual ketika mengerjakan ibadah umroh nanti di Tanah Suci.

5. Persiapan Perlengkapan dan Kebutuhan Umroh

Sebelum Umroh, salah satu persiapan yang tidak boleh dilewatkan adalah berbagai perlengkapan ibadah perlengkapan lainnya yang dibutuhkan ketika anda berada di tanah suci untuk melaksanakan umroh.

Bukan hanya kebutuhan sehari-hari seperti baju, obat-obatan pribadi, perlengkapan umroh seperti baju ihram, sarung, mukena dll.

6. Persiapan ibadah Niat, taubat, amanah

Persiapan yang matang adalah persiapan untuk umrah berikutnya, yang tidak kalah pentingnya dengan berbagai persiapan lainnya sebelum umrah. Diantaranya adalah mengarahkan niat beribadah umroh yang dimiliki, serta taubat.

Bertobatlah dari diri sendiri tidak hanya dengan memanjatkan doa pertobatan tetapi juga dengan meminta maaf kepada orang-orang di sekitar Anda — keluarga, kerabat, teman, tetangga, dan lain-lain. Kemudian jangan lupa untuk melakukan tawakal, taat menjalankan semua perintah dan kewajiban agama.

Semoga kita semua bisa berkunjung ke Rumah Allah untuk melakukan umroh. Demikian artikel dari kami. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda*

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.