Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

Diposting pada 8 March 2023 oleh pengurus / Dilihat: 820 kali / Kategori:

Tembok-tembok masjid Istanbul menyimpan berbagai kisah

Digitren.id, ISTANBUL – Tembok-tembok masjid Istanbul menyimpan berbagai kisah. Mulai dari pengabdian, kebanggaan, hingga seni kehidupan.

Ada lebih dari 3.000 rumah ibadah di kota terbesar di Turki itu. Mulai dari gedung-gedung megah di lahan yang luas hingga bangunan kayu sederhana di pinggir jalan kota.

Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

Beberapa di antaranya dibangun sebagai gereja Bizantium yang berasal dari abad ke-4 Masehi. Kemudian masjid baru didirikan secara teratur.

Baik kontemporer atau kuno, masjid-masjid Istanbul menunjukkan keragaman yang luar biasa.

Di antaranya memiliki kubah yang menjulang tinggi dan dipenuhi dengan ubin dan kaligrafi bermotif, yang lain ramping, minimal, dan modern.

Melangkah ke masjid-masjid di Istanbul dapat membawa wisatawan ke masa lalu dan menceritakan kisah kebangkitan dan kejatuhan Romawi, Bizantium, dan Ottoman.

Sebelum listrik, banyak masjid diterangi oleh lampu gantung rendah dengan nyala api dari lampu berkedip-kedip dan ruangan dengan cahaya lampu.

Baca juga: 5 Langkah Urutan ibadah Umroh Menuju Perjalanan Wisata Religi yang Sukses

Ruang sholat yang luas yang memiliki karpet tenunan tangan dalam berbagai warna, dengan dominasi warna merah, bisa memberikan kesan yang indah dan menenangkan bagi pengunjungnya.

Karpet yang tenunan tangan memiliki keunikan tersendiri karena tiap benangnya ditenun dengan tangan sehingga membuat motifnya terlihat lebih unik dan bermakna.

Adanya variasi warna dalam karpet tersebut juga bisa memberikan keindahan dan keceriaan pada ruang sholat.

Dominasi warna merah pada karpet bisa memberikan nuansa kehangatan, semangat, dan kekuatan pada ruang sholat.

Warna merah juga sering dikaitkan dengan cinta, kasih sayang, dan keberanian yang bisa meningkatkan kekhidmatan dan konsentrasi saat menjalankan ibadah.

Namun, selain memiliki karpet yang indah, ruang sholat juga perlu memperhatikan kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjungnya.

Pastikan karpet selalu dibersihkan dan dijaga kebersihannya agar terhindar dari kotoran dan bau tidak sedap. Selain itu, pastikan juga suhu ruangan dan pencahayaan yang memadai untuk memberikan kenyamanan saat beribadah.

Karpet Masjid Turki

Karpet Masjid Turki dikenal luas sebagai salah satu karpet masjid terbaik di dunia. Karpet Masjid Turki biasanya terbuat dari bahan wol atau sutra berkualitas tinggi dengan desain yang indah dan motif yang rumit.

Selain itu, karpet ini juga ditenun dengan teknik yang sangat terampil dan presisi tinggi, sehingga menghasilkan karpet yang kuat, tahan lama, dan mudah dirawat.

Karpet Masjid Turki terkenal dengan warna-warna cerah dan meriah, seperti merah, biru, hijau, dan kuning, yang sering dikombinasikan dengan ornamen-ornamen geometris, bunga, daun, dan tulisan-tulisan Arab yang indah.

Karpet ini juga biasanya memiliki ukuran yang besar, sehingga dapat menutupi seluruh lantai ruangan masjid dengan sempurna.

Selain sebagai penghias ruangan, karpet Masjid Turki juga memiliki makna religius yang dalam. Setiap motif dan ornamen pada karpet ini memiliki simbolik dan makna tersendiri, seperti lambang kekuatan, kesucian, atau kerendahan hati.

Meskipun harganya relatif mahal, produsen yang jual karpet Masjid Turki masih menjadi pilihan favorit bagi banyak masjid di seluruh dunia karena kualitasnya yang terbaik dan keindahan serta makna yang terkandung di dalamnya.

Kali ini, masjid-masjid diterangi dengan lampu-lampu, dan sering kali dilengkapi dengan karpet biru buatan mesin.

Muadzin mengatakan, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda. Sebelum melaksanakan sholat lima waktu, suara muadzin dapat terdengar berlapis-lapis dan terjalin satu sama lain.

Kali ini, adzan dikumandangkan melalui pengeras suara yang dipasang di menara, menara yang tingginya bisa mencapai ratusan kaki.

Pada saat yang sama, satu-satunya cara untuk melakukannya adalah menyingkirkan muazin atas angin. Jika Anda ingin sampai ke dasar ini, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Tags: , ,

Bagikan ke

Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: