Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Kisah Abu Dahdah dan Pohon di Surga

Kisah Abu Dahdah dan Pohon di Surga

Diposting pada 8 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 364 kali

[

Kehidupan para sahabat Nabi Muhammad SAW memancarkan keteladanan.

digitren.id, JAKARTA – Kehidupan para sahabat Nabi Muhammad SAW memancarkan keteladanan. Salah seorang pejuang di sisi Rasulullah SAW adalah Abu Dahdah al-Anshari.

Sebelum masuk Islam, lelaki kelahiran Madinah – sebelum masuk ke bisnis Yastrib – itu merupakan bisnis yang sangat menyenangkan. Nyaris semua waktunya habis untuk pengembangan usaha. Wajarlah kiranya jika ia mencapai kesuksesan materil. Seluruh penduduk Hijaz mengenalnya sebagai saudagar yang kaya raya dan berpengaruh besar.

Sejak menjadi Muslim, orientasi hidupnya berubah total. Fokusnya bukan lagi pada hal-hal duniawi.Kebahagiaannya kini tidak diukur pada banyak harta, melainkan waktu bersama Nabi SAW, mengiringi perjuangan beliau dalam dakwah Islam.

Abu Dahdah membagikan foto penguusaha kesayangannya. Saya bisa melakukannya dengan Abdurrahman bin Auf, Utsman bin Affan, atau Urwah al-Bariqi. Pada saat yang sama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penyembah Allah (SWT).

“Aku tidak mengharamkan jual- beli,” kata Abu Dahdah, berniaga, itulah hal yang kusukai. Namun, jual- beli yang tidak melalaikan dari zikir kepada Allah.

sumber: Republika

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r6xgrt313/kisah-abu-dahdah-dan-pohon-di-surga

Bagikan ke

Kisah Abu Dahdah dan Pohon di Surga

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Kisah Abu Dahdah dan Pohon di Surga

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: