Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Usulan PPnBM Permanen 2022, Pengusaha Ban Mobil Pesimistis Ikut Terkerek

Usulan PPnBM Permanen 2022, Pengusaha Ban Mobil Pesimistis Ikut Terkerek

Diposting pada 2 January 2022 oleh CENG CENG Sahal / Dilihat: 364 kali

[

Digitren, Jakarta – Ada banyak ide untuk membeli mobil baru akhir tahun ini untuk PPNM 2022. Pengurangan Pajak Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100 persen pada 2021 diharapkan dapat menguntungkan produsen mobil dan industri otomotif nasional.

Ternyata, bisnis suku cadang, seperti ban mobil, belum otomatis ter-update dengan kebijakan pemerintah. Bahkan produsen ban mobil pun tak begitu antusias dengan program harga mobil baru yang bebas PNBM 2022 permanen.

Aziz Pane, Ketua Umum APBI (Asosiasi Pedagang Ban Indonesia), tidak mau optimistis dengan rencana pemotongan pajak.

“Hebat. Artinya kita bisa meningkatkan penjualan ke original manufacturer (original equipment manufacturer). Tapi sampai batas tertentu, kalau mobil (harga) benar-benar murah, apakah semua orang bisa membeli mobil?” Katanya saat bertemu. Bisnis Disebutkan hari ini, Jumat, 3 Desember 2021.

Ia menjelaskan, kebijakan diskon PPnBM untuk pembelian mobil baru sudah diterapkan sejak Maret 2021. Artinya pembeli mobil akan membeli ban mobil baru dalam 3 tahun.

Aziz mencatat rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih rendah.

Menurut Kementerian Perindustrian, rasio kepemilikan mobil di Indonesia hanya 99 unit per 1.000 orang. Aziz meragukan rasio tersebut akan meningkat dalam waktu dekat dan akan berdampak positif bagi industri ban.

Mohamed Tawfiq, Direktur Industri Kimia dan Farmasi Bawah Kementerian Perindustrian, mengatakan dampak pengurangan PPNB terhadap industri ban tidak signifikan.

Namun demikian, industri ban mobil mendapatkan momentum dengan kerjasama produsen mobil.

Pada 2021, produksi ban nasional akan meningkat 30-40% menjadi 193 juta unit. Diperkirakan 79,5 juta unit adalah ban mobil. Produksi ban menyumbang sekitar 30 persen dari pasar domestik dan sisanya 70 persen.

Harga mobil baru bebas PNBM 2022 reguler rupanya masih menjadi sumber kontroversi antara pengusaha dan pemerintah. Kami berharap setidaknya awal 2022.

MembacaToyota berbicara tentang 80 persen pembelian domestik tentang persyaratan ini PPNBM Tetap 2022

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1545149/usulan-ppnbm-permanen-2022-pengusaha-ban-mobil-pesimistis-ikut-terkerek

Bagikan ke

Usulan PPnBM Permanen 2022, Pengusaha Ban Mobil Pesimistis Ikut Terkerek

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Usulan PPnBM Permanen 2022, Pengusaha Ban Mobil Pesimistis Ikut Terkerek

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: