Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Fakta yang Sangat Mengerikan Tentang Wi-Fi Gratis di Hotel

Fakta yang Sangat Mengerikan Tentang Wi-Fi Gratis di Hotel

Diposting pada 19 October 2022 oleh pengurus / Dilihat: 304 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Pernahkah Anda mencoba menyambungkan Hand Phone Anda ke Wi-Fi hotel hanya untuk menemukan internet gratis? Jika demikian, Anda tidak sendirian.

Faktanya, menurut sebuah studi oleh TripAdvisor, hampir setengah dari semua tamu hotel mengalami masalah dengan jaringan Wi-Fi mereka.

Wi-Fi hotel

Wi-Fi hotel

Kebenaran Mengerikan Tentang Wi-Fi Hotel

Saat Anda menginap di hotel, penting untuk tetap terhubung ke internet untuk semua keperluan Anda. Banyak orang percaya bahwa menggunakan Wi-Fi hotel adalah cara yang bagus untuk melakukan ini, tetapi kenyataannya banyak hotel menyediakan layanan yang buruk.

Wi-Fi murah dapat membuang-buang uang Anda, dan kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah saat menggunakan Wi-Fi hotel daripada saat menggunakan Wi-Fi publik.

Banyak risiko keamanan yang dapat muncul saat Anda menggunakan Wi-Fi hotel. Misalnya, Anda berisiko diretas, dan data Anda dapat dicuri.

Baca juga: 3 Waktu Terbaik untuk Pesan Kamar Hotel Secara Online

Selain itu, Wi-Fi hotel dapat menjadi risiko privasi – tamu lain dapat melihat informasi pribadi Anda. Terakhir, menggunakan Wi-Fi hotel dapat membuang-buang energi.

Ponsel Anda mungkin menggunakan banyak energi saat Anda menggunakan internet yang disambungkan ke Wi-Fi hotel secara gratis.

Ada banyak cara untuk menghindari masalah ini. Misalnya, Anda bisa menggunakan VPN saat menginap di hotel. Ini akan melindungi data dan privasi Anda, dan juga akan menjaga ponsel Anda dari pemborosan energi.

Selain itu, Anda selalu dapat mencari layanan Wi-Fi hotel terbaik – semakin mahal layanannya, semakin baik biasanya.

Terakhir, pastikan untuk membaca ulasan sebelum memesan kamar hotel Anda – jika orang memiliki masalah dengan Wi-Fi, mereka kemungkinan akan menyebutkannya.

Baca juga: 10 Tempat Hotel Romantis Terbaik di Dunia untuk Liburan Bersama Pasangan Anda

Hal-Hal Terburuk Yang Dapat Terjadi Saat Anda Menggunakan Wi Fi Hotel

Banyak orang berpikir bahwa menggunakan Wi Fi hotel adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung saat jauh dari rumah, tetapi kenyataannya banyak hotel menyediakan layanan yang buruk.

Dalam artikel ini, kami akan melihat beberapa masalah paling umum yang dialami orang saat mencoba menggunakan Wi Fi hotel, dan kami akan memberi Anda beberapa kiat tentang cara menghindarinya.

Salah satu masalah paling umum yang dihadapi orang saat menggunakan Wi Fi hotel adalah mereka tidak dapat terhubung ke jaringan.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti jika router hotel sedang tidak aktif, atau komputer yang mereka gunakan tidak memiliki perangkat lunak yang tepat, atau mereka menggunakan browser yang tidak kompatibel.

Jika Anda mengalami masalah saat menyambung ke jaringan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencoba berbagai metode.

Baca juga: Hotel Terbaik di Eropa untuk Menginap Berdasarkan Cuaca

Misalnya, Anda dapat mencoba beralih ke komputer lain, menggunakan browser lain, atau menyiapkan koneksi nirkabel yang masih bagus.

Masalah umum lainnya yang dihadapi orang saat menggunakan Wi Fi hotel adalah mereka akhirnya membayar layanan yang sebenarnya tidak mereka gunakan.

Banyak hotel menyediakan akses gratis ke jaringan Wi-Fi mereka, tetapi ada juga cara untuk menyiasatinya. Misalnya, Anda dapat menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk mengenkripsi data Anda dan mempersulit hotel untuk melacaknya.

Atau, Anda dapat menggunakan server proxy untuk menyamarkan alamat IP Anda agar data Anda aman dari pelaku cyber crime.

Akhirnya, banyak orang mengalami masalah dengan streaming konten video di jaringan Wi Fi hotel. Ini karena banyak hotel membatasi berapa banyak bandwidth yang dapat digunakan orang.

Ini berarti bahwa orang sering berakhir dengan streaming video dengan kualitas lebih rendah atau mereka mengalami masalah buffering.

Untuk menghindari masalah ini, Anda harus mencoba streaming konten dengan resolusi rendah atau menggunakan layanan berbagi file alih-alih streaming langsung dari situs web.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghindari banyak masalah yang dihadapi orang saat menggunakan Wi Fi hotel.

Baca juga: 5 Cara Mencari Hotel Terbaik Secara Mudah dan Aman untuk Liburan Santai

Cara Menghindari Masalah Ini

Jika Anda mencari koneksi Wi-Fi yang bagus saat menginap di hotel, sebaiknya hindari melakukan dua hal. Pertama, pastikan perangkat Anda dikonfigurasi dengan benar.

Produk Apple misalnya, sering kali mengharuskan Anda memasukkan kode sandi untuk terhubung ke jaringan, jadi pastikan untuk melakukannya sebelum kedatangan jika Anda menggunakan iPhone atau iPad.

Kedua, periksa kekuatan sinyal sebelum menghubungkan ke jaringan Wi Fi hotel. Seringkali, sinyal yang lebih kuat akan tersedia di luar hotel itu sendiri.

Terakhir, selalu gunakan koneksi aman saat menghubungkan ke jaringan Wi-Fi apa pun agar data-data penting Anda tetap terjaga.

Tips untuk Wi Fi Hotel yang Lebih Baik

Saat Anda bepergian dan menginap di hotel, penting untuk mengingat beberapa hal untuk memaksimalkan masa inap Anda.

Ikuti petunjuk yang diberikan hotel saat Anda melakukan reservasi, pastikan perangkat Anda mutakhir dan memiliki pembaruan perangkat lunak terbaru yang diinstal, dan gunakan VPN jika Anda ingin aman dan terlindungi.

Selain itu, hindari menggunakan Wi-Fi publik saat Anda berada di hotel – ini bisa berisiko terhadap data-data penting Anda.

Wi Fi hotel bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap terhubung saat jauh dari rumah, tetapi banyak hotel menyediakan layanan yang buruk.

Kita bisa melihat beberapa hal buruk yang dapat terjadi ketika Anda mencoba menggunakan Wi Fi hotel, tetap jaga kerahasiaan data Anda dengan bijak menggunakan Wi-Fi hotel.

Tags: , ,

Bagikan ke

Fakta yang Sangat Mengerikan Tentang Wi-Fi Gratis di Hotel

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Fakta yang Sangat Mengerikan Tentang Wi-Fi Gratis di Hotel

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: