Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Ibnu Alnafis, Bapak Penemu Teori Sirkulasi Paru-Paru

Ibnu Alnafis, Bapak Penemu Teori Sirkulasi Paru-Paru

Diposting pada 4 January 2022 oleh CENG CENG Sahal / Dilihat: 430 kali

[

Ibn al-Nafis lahir pada tahun 1213 di Damaskus.

Digitren, Jakarta – Ibnu al-Nafiz merupakan dokter muslim pertama yang menemukan teori sirkulasi paru. Nama lengkap Ibn al-Nafis adalah al-Din Abu al-Hassan Ali Ibn Abi al-Hazm al-Qarshi al-Dimashki.

Ibn al-Nafis lahir pada tahun 1213 di Damaskus. Ia belajar di Bimististan Al-Nori Medical College, yang didirikan oleh Nur al-Din al-Zanzibar. Ibn al-Nafis juga mempelajari fiqih, sastra, dan teologi. Ia juga menjadi seorang profesional dan dokter terkenal di Sekolah Hukum Syafi’i.

Pada tahun 1236, Ibnu Nafis pergi ke Mesir dan bekerja di Rumah Sakit Al-Nasri, kemudian Rumah Sakit Al-Mansuri, dan menjadi dokter kepala dan dokter swasta Sultan. IKLAN.

Kebanyakan dari mereka adalah buku. Al-Shamil Fi Al-Tib Itu dimaksudkan untuk menjadi ensiklopedia 300 volume, tetapi tidak selesai karena kematiannya. Naskah ini tersedia di Damaskus. Buku-bukunya tentang oftalmologi sebagian besar merupakan kontribusi asli dan telah dilestarikan.

Itu adalah bukunya yang paling terkenal. Mujaz al-Qanun (Ringkasan Hukum) Dan beberapa komentar tentang topik yang sama. Komentarnya termasuk satu volume pada Hippocrates dan satu pada komentar Ibn Sina.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r4xdx1366/ibnu-alnafis-bapak-penemu-teori-sirkulasi-paruparu

Bagikan ke

Ibnu Alnafis, Bapak Penemu Teori Sirkulasi Paru-Paru

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Ibnu Alnafis, Bapak Penemu Teori Sirkulasi Paru-Paru

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: