Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Apakah Non Muslim Dilarang Membaca Alquran karena Harus Bersuci?

Apakah Non Muslim Dilarang Membaca Alquran karena Harus Bersuci?

Diposting pada 26 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 412 kali

[

Al-Qur’an adalah kitab ajaran Islam.

digitren.id, JAKARTA –Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Namun Allah sedang membaca buku untuk menghidupi keluarganya.

Lalu bagaimana bagi non muslim yang ingin berharap. Padahal untuk membaca Quran harus dalam keadaan suci.

Melansir laman tentang islam.net Belamapa ulama telah menyebutkan bahwa tidak boleh membagikan Alq ur’an dalam bahasa Arab dengan non muslim karena mereka yang menyentuhnya harus suci, seperti yang designbutkan dalam surat Al Waqiah ayat 77-80,

لَقُرْآنٌ .فِي ابٍ .

Sesungguhnya ia benar-benar Al-Qur’an yang sangat mulia, dalam Kitab yang terpelihara. Tidak ada yang menyentuhnya, untuk menyenangkan Tuhan (God). (Quran) diturunkan dari seluruh Tuhan alam.

Namun, Imam Maududi menyebutkan dalam tafsir, ‘Belum lagi dikatakan diturunkan oleh sati, atau dirusak dengan cara apa pun ketika diturunkan, tidak seorang pun kecuali para malaikat murni yang dapat mendekatinya ketika diturunkan dari orang-orang yang dijaga. Lauhul mahfuz untuk Nabi.

Jadi, yang menyamar sebagai bidadari. And cendekiawan lain telah mengatakan bahwa seorang muslim dapat berbagi Alqur’an dengan mereka yang terratik untuk belajar dan menerima pesan dari Pencipta mereka, Allah SWT.

Jadi kita dapat berbagi terjemahan Alqur’an dengan orang-orang yang kita kenal memiliki minat untuk belajar, dan tahu bahwa mereka tidak akan menghina Alqur’an dengan cara atau bentuk apa pun.

Setiap Muslim dapat menjadi anggota Al-Qur’an jika karena Allah Ta’ala dan Ta’ala. Karena ini adalah Firman dari Allah SWT sehingga tidak boleh ditanggapi dengan santai tetapi dengan sepenuh hati sebagai rasa hormat.

Juga, kita dapat berbagi audio Alqur’an dengan orang-orang untuk mangengarkannya melalui platform apapun, dan ini juga memiliki efek yang sangat kuat.

Sumber:

https://aboutislam.net/counseling/ask-about-islam/non-muslims-touch-quran/

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r7ho5g430/apakah-non-muslim-dilarang-membaca-alquran-karena-harus-bersuci

Bagikan ke

Apakah Non Muslim Dilarang Membaca Alquran karena Harus Bersuci?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Apakah Non Muslim Dilarang Membaca Alquran karena Harus Bersuci?

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: