Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Polisi Periksa 4 Pekerja Akibat Kebakaran Islamic Center Jakarta

Polisi Periksa 4 Pekerja Akibat Kebakaran Islamic Center Jakarta

Diposting pada 20 October 2022 oleh pengurus / Dilihat: 335 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Polres Metro Jakarta Utara, Empat pekerja konstruksi dipanggil untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Masjid Islamic CenterJakarta Utara pada Kamis sore (19/10).

Kebakaran Islamic Center Jakarta

Kebakaran Islamic Center Jakarta

Ada saksi mata dan pekerja renovasi masjid pada saat kebakaran.

“Untuk sementara kami sudah membawa empat orang pegawai ke Polres untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara komisaris Besar Wibowo saat dihubungi, Rabu (19/10).

Selain keempat pekerja bangunan tersebut, Polres Metro Jakarta Utara akan meminta keterangan dari beberapa pihak yang terlibat dalam renovasi masjid tersebut, kata Wibowo.

Menurut Wibowo, mereka meminta informasi tentang proses renovasi Masjid Islamic Center Jakarta.

“Kita mau lihat SOPnya seperti apa, termasuk pihak-pihak yang terlibat dalam pekerjaan, akan kita panggil semuanya,” kata Wibowo.

Ia mengatakan, kebakaran terjadi di Masjid Islamic Center Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB. Kubah masjid yang sedang direnovasi itu terbakar.

Sementara itu, Wibowo memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Api baru bisa dipadamkan setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Baca juga: Harga Asuransi Mobil All Risk dan TLO Terbaru Polis Hemat

Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Jakarta Islamic Centre

Rabu (19/10/2022), polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Masjid Islamic Center Jakarta, Koja, Jakarta Utara.

“Tidak ada korban jiwa,” kata Slamet Wibisono Yanto, Kepala Bagian Penerangan Polres Metro Jakarta Utara, dalam keterangannya, Rabu.

Menurut Slamet, kerugian akibat kebakaran belum bisa diperkirakan karena api belum sepenuhnya padam.

Baca Juga: Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Terbakar, Asap Hitam Meningkat

Kebakaran di Masjid Islamic Center Jakarta dimulai ketika pekerja konstruksi sedang merenovasi kubah masjid.

“Pekerja dari PT Dwi Agung Sentosa Pratama sedang merenovasi atap kubah Masjid Islamic Center. Renovasinya menggunakan kayu lapis,” kata Slamet.

Belakangan, ketika Slamet hendak memasang triplek di atas masjid, para pekerja konstruksi menggunakan kompor untuk melelehkan sedotan.

Baca Juga: Kubah Islamic Center Jakarta di Jakarta Utara Runtuh Usai Kebakaran

Saat melakukan pekerjaan, percikan api terlihat dari kompor untuk menciptakan api yang cukup.

“Kemudian saksi berusaha memadamkan api, namun api menjalar dan akhirnya seluruh kubah masjid Islamic Center terbakar,” katanya.

Sementara itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Suddin Gulkarmat) menerima laporan kebakaran pada pukul 15.24 WIB. Petugas langsung bergegas ke lokasi, sekitar pukul 15.31 WIB dan mulai melakukan pemadaman.

Kebakaran Jakarta Islamic Center Diduga Dipicu Percikan Saat Renovasi Kubah

Jakarta Islamic Center di Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut) telah dilalap api. Api diyakini berasal dari percikan api saat penggantian.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Dki Jakarta mendapat informasi bahwa kubah tersebut sudah direnovasi sebelum kebakaran.

Gulkarmat Dki mengatakan dalam akun Instagram @humasjakfire pada Rabu (19) bahwa “pekerja konstruksi yang sedang merenovasi masjid ketika mereka ingin memasang kayu di atap kubah masjid, para pekerja melelehkan membran (aspal yang digulung). /10/2022).

“Dengan menggunakan bahan bakar untuk merekatkan material atap, diduga percikan api dari bahan bakar tersebut akan mengenai material yang mudah terbakar hingga terjadi kebakaran,” ujarnya.

Setelah itu, petugas rekonstruksi berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun, api semakin membesar dan tidak mungkin untuk dipadamkan.

Dikatakan bahwa api kini telah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar). Proses pemadaman melibatkan 21 unit mobil pemadam kebakaran dan 105 personel.

Informasi ini diterima petugas pemadam kebakaran pada pukul 15.23 WIB. Api diduga berasal dari kubah Masjid Islamic Center Jakarta.

“Sumber api berasal dari kubah masjid,” kata Rahmat Cristanto, Kepala Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Keribu, dalam keterangannya, Rabu (19/10).

Kubah masjid hancur dilalap api yang disebabkan oleh GIC. Dan kubahnya terbakar.

“Ya (rusak),” kata Ketua UKP JIC Zulkifli Syed.

Dia mengatakan, renovasi masjid di GIC sedang berlangsung. Kubah terbakar selama renovasi.

“Kubah masjid sedang direnovasi oleh kontraktor.”

Zulkifli mengatakan tidak ada korban jiwa.

Tags: , , ,

Bagikan ke

Polisi Periksa 4 Pekerja Akibat Kebakaran Islamic Center Jakarta

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Polisi Periksa 4 Pekerja Akibat Kebakaran Islamic Center Jakarta

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: