Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Masih Jauh dari Target, Apa Kata Kemenkes?

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Masih Jauh dari Target, Apa Kata Kemenkes?

Diposting pada 31 December 2021 oleh CENG CENG Sahal / Dilihat: 414 kali

[

Digitren – Kementerian Kesehatan mengatakan vaksinasi terhadap lansia CVD-19 masih jauh dari tujuan pemerintah. Apa alasannya?

“Kalau melihat lansia, sudah mulai vaksinasi lansia, bahkan pada Maret lalu, namun cakupannya tidak terlihat bagus,” kata Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan RI.

Nadia mengatakan jumlah vaksin COVID-19 untuk lansia sejauh ini tertunda karena masalah data.

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, lansia saat ini terbagi menjadi dua kelompok setelah mendapat informasi tentang vaksin. Banyak senior di kelompok pertama masih rentan terhadap penipuan dan kesalahan informasi.

Baca lebih lajut:
Kementerian Kesehatan telah mengumumkan bahwa 5 pasien dengan varian Ovidron belum divaksinasi

Vaksinasi Lansia dan Penyakit Menular di Stadion Kanderbaga Patriot, Kecamatan Kasi Selatan, Kota Bakasi, Jawa Barat, Minggu (12/12/2021). [ANTARA/Pradita Kurniawan Syah]
Vaksinasi Lansia dan Penyakit Menular di Stadion Kanderbaga Patriot, Kecamatan Kasi Selatan, Kota Bakasi, Jawa Barat, Minggu (12/12/2021). [ANTARA/Pradita Kurniawan Syah]

Di antara para manula yang tergabung dalam kelompok tersebut, informasi yang mereka terima menyebabkan kepanikan berpikir tentang vaksin yang dapat menyebabkan efek samping yang serius bagi orang tua seperti mereka.

Sedangkan pada kelompok kedua, lansia belum sepenuhnya memahami manfaat vaksin. Menurut Nadia di kelompok kedua, komunitas atau perkumpulan di mana para lansia berpartisipasi, misalnya, telah berperan penting dalam mendidik satu sama lain tentang vaksin melalui kegiatan membaca atau arisan.

Hal ini karena masalahnya masih memvaksinasi lansia, sehingga hanya 14 negara bagian yang sejauh ini mencapai 60 persen dari target pemerintah.

“Kalau melihat daerah/kota, masih banyak lansia yang kecamatannya kurang dari 60 persen. Sedangkan untuk target usia total, kita tahu 70 persen hingga akhir Desember,” kata Nadia.

Keberhasilan vaksinasi masih diperparah dengan masih adanya lansia yang percaya diri jika sewaktu-waktu terpapar CVD-19 atau meninggal karena usia tua.

Baca lebih lajut:
Jika tidak mencapai target vaksinasi, kinerja Polres Pesaran akan dinilai

Meskipun pemerintah saat ini sedang menerapkan strategi untuk membuka berbagai pusat imunisasi, menyediakan vaksin berbasis banjar seperti RT RW, dan mengkoordinasikan vaksin berbasis rumah dengan tokoh masyarakat seperti kepala desa dan vaksin, namun hal tersebut sia-sia dan tidak berjalan beriringan. pendidikan imunisasi yang tepat.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2021/12/31/142416/vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-masih-jauh-dari-target-apa-kata-kemenkes

Bagikan ke

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Masih Jauh dari Target, Apa Kata Kemenkes?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Masih Jauh dari Target, Apa Kata Kemenkes?

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: