Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Sang Singa Pemberani dari Seljuk

Sang Singa Pemberani dari Seljuk

Diposting pada 16 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 411 kali

[

Muhammad, penguasa Seljuk bergelar Sang Singa Pemberani.

digitren.id, JAKARTA – Nama Bani Seljuk diambil dari kakek buyut Tughril, Saljuk. Secara de jure, Dinasti Seljuk adalah negara bawahan terhadap Kekhalifahan Abbasiyah. Akan tetapi, posisi politik khalifah Bagdad pada faktanya saja tidak berdaya, sebagaimana pada masa Buwaihi sebelumnya.Kalaupun dianggap berpengaruh, raja Abbasiyah hanya dipatuhi masyarakat sekitaran Bagdad.

Dengan demikian, Bani Seljuk lebih berkuasa daripada khalifah. Tughril memerintah dari kota Nishapur (1037-1043), Ray (1043-1051), dan kemudian Isfahan. Ia tutup usia pada tahun 1062. Penguasa Seljuk berikutnya merupakan keponakannya sendiri, yakni Muhammad.

Diposting oleh Dawud Chagri dan penguasa sejak 4 September 1063 M. Gelarnya adalah Alib Arselan atau Alp Arselan. Artinya, `Sang Singa Pemberani.’ Seperti pamannya, lelaki itu memimpin dengan penuh ketegasan.

Di awal musim, Arselan juga memainkan peran kunci dalam tim. Bersama dengan pasukannya, ia sering melakukan ekseded militer untuk perluasan wilayah Seljuk. Satu per satu daerah yang sebelumnya dicaplok kerajaan- kerajaan Kristen, seperti Armenia dan Romawi Timur (Bizantium), kembali ke pangkuan Islam.Selain itu, Seljuk di bawah kepemimpinannya juga menghadapi tantangan dari sisa-sisa kekuatan Syiah, khusus Dinasti Fathimiyah.

sumber: Republika

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r78s77313/sang-singa-pemberani-dari-seljuk

Bagikan ke

Sang Singa Pemberani dari Seljuk

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Sang Singa Pemberani dari Seljuk

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: