Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Inovasi Sandal Khusus Wisatawan ke Borobudur, Jaga Candi dan Dorong Peluang Usaha

Inovasi Sandal Khusus Wisatawan ke Borobudur, Jaga Candi dan Dorong Peluang Usaha

Diposting pada 15 January 2022 oleh Isnan Mustakim / Dilihat: 377 kali

Digitren – Menteri Pariwisata dan Ekonomi InovasiMenparacarf) Sandiaga Uno, menghargai ketersediaan alas kaki khusus yang dirancang untuk wisatawan yang bepergian ke struktur terbatas Candi Borobudur.

Sepatu buatan para ekonom kreatif khususnya di kawasan Borobudur UMKM Ini akan membuka peluang bisnis, sehingga meningkatkan keamanan masyarakat.

Menurut Sandiga, usaha mikro, kecil, dan menengah memang menjadi andalan perekonomian dan berperan penting dalam menjamin pembangunan ekonomi minoritas.

Selain untuk mempromosikan peluang bisnis, sepatu khusus ini juga penting untuk perlindungan dan kesetiaan Candi Borobudur sebagai Situs Warisan Dunia.

Baca lebih lajut

Sandigaaga menyampaikan hal itu usai meninjau Konferensi Percepatan Pembangunan DPSP Corobordur dan Musyawarah Zona 2 di Candi Borobudur.

“Kami akan mulai menerima 1.000 wisatawan yang bisa keluar candi dengan 4.000 orang di halaman belakang dan 1.000 orang di sepatu sama dengan sumbangan 150 Karmawibhangga,” kata Sandia dalam sebuah pernyataan. Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno berbicara tentang sepatu khusus Uppanat untuk wisatawanKementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi Menparekraf Sandiaga Uno berbicara tentang sepatu khusus Uppanat untuk wisatawan

Yang disebut Uppanat di Balai Konservasi Borobudur harus dikenakan oleh wisatawan yang tidak ingin merusak tangga di candi dan struktur bangunan lainnya.

Selain itu, sepatu ini membuka peluang bisnis bagi masyarakat, karena UKM yang diproduksi menggunakan bahan dari kawasan Borobudur.

“Diperkirakan dengan menciptakan sepatu ini akan tercipta sekitar 1.200 lapangan pekerjaan.

Baca juga: Saat Relief Candi Borobudur Jadi Inspirasi Para Pemusik

Ia mengatakan, masyarakat membutuhkan stimulus ekonomi, khususnya di kawasan Borobudur.

Sandiga berharap pariwisata bisa dihidupkan kembali dengan tetap menerapkan regulasi kesehatan yang ketat.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/01/15/101000727/inovasi-sandal-khusus-wisatawan-ke-borobudur-jaga-candi-dan-dorong-peluang

Bagikan ke

Inovasi Sandal Khusus Wisatawan ke Borobudur, Jaga Candi dan Dorong Peluang Usaha

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Inovasi Sandal Khusus Wisatawan ke Borobudur, Jaga Candi dan Dorong Peluang Usaha

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: