• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Indonesia Bantai Singapura 9-0, Naik ke Puncak Klasemen Grup A Hasil Piala AFF U-16

Indonesia Bantai Singapura 9-0, Naik ke Puncak Klasemen Grup A Hasil Piala AFF U-16

Diposting pada 4 Agustus 2022 oleh pengurus / Dilihat: 74 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Timnas Indonesia U-16 2022 meraih kemenangan besar di laga ke-2 Grup A. Melawan Singapura, Garuda muda menang 8-0.

Gol kemenangan Indonesia dicetak dengan hat-trick. Muhammad Nabil 2 gol Rizki Kaffiatur dan masing-masing Hanif Ramadhan, Muhammad Riski April, Wali Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra.

AFF U-16 Indonesia Singapura

AFF U-16 Indonesia Singapura

Melawan Singapura di Stadion Maguharjo, tim besutan Bhima Sakti langsung tampil sarat. 3 menit pertandingan, Garuda Muda berhasil mencetak gol setelah tembakan mendatar Mohammad Nabil mencetak gol.

Pertandingan berubah menjadi kemenangan 1-0 untuk Indonesia.

Setelah 15 menit, Nabil kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tak terkekang dari umpan silang, Nabil melepaskan sundulan ke gawang Singapura. Pertandingan berubah menjadi kemenangan 2-0 untuk Indonesia.

Empat menit berselang, giliran Hanif Ramadan yang sukses menjebol gawang Singapura. Bola kuat dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan Kisman.

Skor berubah menjadi 3-0.

Pada menit ke-29, Nabil sukses menuntaskan hat-tricknya ke gawang Singapura. Indonesia mengalahkan lawan 4-0 karena sundulannya tidak bisa diblok oleh kiper Singapura.

Kemenangan 4-0 tidak memuaskan tim Bhima Sakthi. Pada menit ke-35, umpan silang Arkan Kaka dapat ditepis kembali oleh Kafiatur Rizki. Laga pun berubah menjadi kemenangan 5-0 untuk Indonesia.

Di penghujung babak pertama, Indonesia kembali mencetak gol. Kafiatur Rizki melepaskan tembakan kuat yang lagi-lagi tidak bisa ditepis Qiszman.

Skor babak pertama 6-0.

Putaran kedua

Memasuki babak kedua, situasi kedua tim tidak banyak berubah. Meski banyak upaya Singapura, timnas Indonesia tetap mendominasi permainan.

Timnas U-16 Indonesia menciptakan beberapa peluang berbahaya. Salah satunya, tembakan keras Nabil, membentur mistar gawang Singapura.

Namun, Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-59. Mohamed Risky Aprisal sukses menyelamatkan gawang Singapura dari luar kotak penalti. Pertandingan diubah menjadi 7-0 oleh Garuda Muda.

Tim nasional Indonesia memiliki keunggulan besar tetapi masih terlihat di bawah tekanan. Pada menit ke-78, tim Bima Sakti mendapat hadiah tendangan bebas setelah Wali Marifat dijatuhkan di kotak penalti. Penegaknya, Wally, mengecoh kiper Singapura untuk menang 8-0.

Di masa tambahan waktu, tim Garuda berhasil memperbesar keunggulan menjadi 9-0. Dari upaya kiper Singapura memblok umpan silang Indonesia, bola langsung ditangkap oleh area I Komang Ananta Krisna Putra.

Jual beli kekerasan terus berlanjut. Namun skor akhir tetap 9-0 untuk keunggulan Indonesia hingga wasit meniup peluit akhir.

Naik tingkat

Berkat kemenangan besar ini, Indonesia resmi menggantikan Vietnam di puncak klasemen Grup A.

Kedua tim sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Vietnam mengoleksi 10 gol sedangkan Indonesia mengoleksi 11 gol.

Vietnam mencetak satu gol sementara Indonesia tetap tanpa gol. Karena itu, selisih gol Indonesia membuat tim Garda mampu menanjak ke puncak.

Pesta berikutnya

Tim Garuda akan memainkan laga krusial akhir pekan ini. Pasalnya, anak asuh Bima Sakti menghadapi Vietnam.

Dalam pertandingan ini, Indonesia membutuhkan kemenangan. Karena kemenangan dalam pertandingan ini akan memastikan kemenangan grup mereka dan melaju ke semi final.

Susunan pemain kedua tim

Singapura U-18: Azman , Abdul Rahim , Hadiq , Kegan Fang Jun , Ilham , Jovan , Yonan , Qaisi , Rasool , Koisno , Sahu Garv

Pelatih: Angel Toledano Flores

Indonesia U-18: Andrika, Rizdjar, Andre, Rido, Azaki, Iqbal, Hanif, Kafiatur, Risky, Kaka, Nabil.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Indonesia U16 akan melanjutkan laga melawan Singapura di Piala AFF U16 2022.

Jadwal Timnas U16 Indonesia vs Singapura pada Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguharjo Sleiman, Rabu (3/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Jadwal live streaming timnas Indonesia vs Singapura bisa dilihat di akhir artikel ini.

Mereka memainkan pertandingan pertama mereka di Indonesia dan Singapura di Grup Satu Piala AFF U16.
Alhasil, Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 sementara Singapura kalah dari Vietnam 1-5.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Juventus, Los Blancos Berhasil Tundukkan Si Nyonya Tua dengan Skor 2-0

Meski pertandingan pertama dimenangkan Timnas U-16 Indonesia, Bima Tham mencatat bahwa timnya masih banyak yang harus diperbaiki, terutama tekel terakhir.

Jadi Bima berkaca pada pertandingan pertama melawan Filipina.

Menurut situs resmi PSSI, usai latihan hari ini, Selasa (2/8), kami akan berlatih menyerang dari penyerang tengah untuk mengantisipasi permainan lawan.

Selain itu, Bima Sakti melindungi kekuatan lawan dari transisi yang cepat.

“Juga, mereka bisa berbahaya dalam serangan balik, jadi berlatihlah menciptakan lebih banyak peluang. Saya memberi tahu para pemain, tidak masalah siapa yang mencetak gol, yang penting kami menang.”

Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti menang di laga yang sama melawan Vietnam dengan selisih tiga poin.
Namun, Indonesia berada di posisi kedua.

Sementara itu, Singapura berada di peringkat keempat atau terakhir dengan perolehan poin yang sama dengan peringkat ketiga Filipina.

Jadwal langsung Piala AFF U16 Indonesia 2022 dari Singapura

Baca Juga: Persebaya vs Persita 2-0, Mental sebagai Kunci utama

Jadwal pertandingan Indonesia vs Singapura Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguharjo, Rabu (3/8/22) dimulai pukul 20:00 WIB.

Tags: , ,

Bagikan ke

Indonesia Bantai Singapura 9-0, Naik ke Puncak Klasemen Grup A Hasil Piala AFF U-16

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Indonesia Bantai Singapura 9-0, Naik ke Puncak Klasemen Grup A Hasil Piala AFF U-16

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: