Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Penyebab Typus atau Tipes pada Anak, Faktor Risiko, dan Gejalanya

Penyebab Typus atau Tipes pada Anak, Faktor Risiko, dan Gejalanya

Diposting pada 10 March 2022 oleh pengurus / Dilihat: 358 kali

[

Apakah ada typus atau tipes di layar? Typus dikenal pula den istilah demam tifoid. Klinik Mayo menjelaskan penyebab typus atau tipes adalah bakteri berbahaya yang disebut Salmonella Typhi.

“Salmonella Typhi terkait dengan bakteri yang menyebabkan salmonellosis, infeksi usus serius lainnya, tetapi mereka tidak sama,” dijelaskan.

Hal yang sama dijelaskan oleh Kesehatan Anak Nemours, bakteri salmonella Typhi yang dapat menyebabkan keracunan makanan dan berbagai penyakit typus atau tipes. Bakteri Salmonela dapat ditemukan dalam tubuh manusia dan dikeluarkan melalui kotoran atau urin seseorang.

Penyebab typus atau tipes pada anak tak jauh berbeda dengan yang sudah dijelaskan, yakni infeksi bakteri Salmonela Typhi. Dijelaskan, infeksi terjadi ketika seseorang makan atau minum sesuatu yang terkontaminasi bakteri.

“Ketika bakteri masuk ke dalam tubuh, mereka dengan cepat berkembang biak dan menyebar ke aliran darah,” dijelaskan.

Kebanyakan orang di negara maju tertular bakteri penyebab typus atau tipes diungkap Klinik Mayo saat mereka. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

“Salmonella Typhi’s ditularkan dalam tinja dan kadang-kadang dalam urin orang yang terinfeksi,” katanya.

Sementara di negara berkembang, sebagian besar orang terinefeksi bakteri penyebab typus atau jenis karena meminum air yang terkontaminasi. Bakteri dapat menyebar melalui makanan yang terkontaminasi dan melalui kontak langsung dengan seseorang yang terinfeksi.

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda telah mengetik atau mengetik kata yang baru saja Anda ucapkan? Dijelaskan lebih mendalam, setelah mendapat pengobatan dengan antibiotik, jumlah kecil orang yang sembuh dari tifus atau tipes masih terus menyimpan bakteri.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Mereka masih mengeluarkan bakteri dalam kotorannya dan mampu menginfeksi orang lain,” dijelaskan.

Sumber artikel : https://hot.liputan6.com/read/4906999/penyebab-typus-atau-tipes-pada-anak-faktor-risiko-dan-gejalanya?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

Bagikan ke

Penyebab Typus atau Tipes pada Anak, Faktor Risiko, dan Gejalanya

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Penyebab Typus atau Tipes pada Anak, Faktor Risiko, dan Gejalanya

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: