Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Peluang Usaha Makanan Keripik Talas Cemilan Terlaris Terbaru Tahun ini

Peluang Usaha Makanan Keripik Talas Cemilan Terlaris Terbaru Tahun ini

Diposting pada 21 December 2021 oleh pengurus / Dilihat: 794 kali / Kategori:

Digitren.id – Sebelum masuk ke pembahasan peluang usaha keripik talas, penulis ingin membahas peluang usaha makanan atau masakan. Sebab kebutuhan dasar manusia akan pangan semakin meningkat setiap saat.

Kebutuhan pokok bukan hanya makanan berat seperti nasi; Bubur; Roti; dan makanan pokok lainnya, namun jajanan atau cemilan sudah menjadi makanan pokok bagi orang-orang dari segala usia.

peluang usaha makanan

peluang usaha makanan kerpiki talas

Hal ini tercermin dari banyaknya produk snack yang ditawarkan oleh perusahaan besar maupun kecil dan dipasarkan di toko-toko, butik dan supermarket sebagai peluang usaha makanan yang prospeknya selalu bagus.

Meningkatnya permintaan pangan dalam negeri mendorong pemerintah untuk menggalakkan sosialisasi keanekaragaman pangan dengan mempromosikan lebih banyak tanaman pangan pengganti beras.

Salah satunya seperti umbi talas yang tinggi karbohidrat, rendah lemak dan tinggi serat, sehingga lebih mudah dicerna oleh konsumen. Maka, tak salah lagi jika peluang usaha makanan saat ini menjadi banyak incaran pebisnis.

Melihat banyaknya kandungan dalam umbi talas, masyarakat mulai mengkreasikan produk tersebut menjadi berbagai makanan ringan. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang mau terjun dengan menjadi produsen jual keripik talas.

Misalnya, makanan ringan keripik tar mungkin tidak hanya populer di kalangan konsumen sekarang, tetapi juga menjadi peluang usaha bisnis makanan yang menguntungkan bagi para pelaku bisnis kuliner.

Peluang Usaha Keripik Talas dan Analisis Usaha

Deskripsi Produk Keripik Talas
Untuk menyiapkan produk ini tidak terlalu sulit, karena bahan-bahannya mudah didapat dan tidak membutuhkan banyak proses. Untuk menghasilkan produk ini, kita membutuhkan komponen utama dari umbi talas.

Siapkan alat-alat yang diperlukan. Jika Anda membuat jajanan keripik talas sendiri, Anda perlu menyiapkan peralatan masak, seperti kompor, wajan, bak cuci, dan peralatan pengemasan lainnya.

Namun jika Anda hanya bisa mengemas ulang keripik talas dari toko kelontong, maka peralatan dasar yang dibutuhkan adalah mesin pengemas dan kemasan plastik.

Pilih kemasan khusus untuk meningkatkan pangsa pasar produk Anda. Untuk memenangkan persaingan pasar yang tinggi, tentunya Anda perlu memperhatikan tidak hanya rasa dari keripik yang digoreng.

Dalam hal ini, kemasan produk memegang peranan penting dalam menarik pelanggan. Untuk itu, pilihlah kemasan produk khusus yang diminati pelanggan Anda.

Jelaskan konsep pemasaran yang matang. Berkolaborasi dengan agen (penjual) atau toko multipemain, supermarket, kantin sekolah, kantin kantor, restoran, restoran, kafe, toko, kafe, dll untuk mempromosikan penjualan produk keripik talas.

Semakin luas pasar yang Anda bidik, semakin besar kemungkinan Anda mendapat untung besar setiap bulannya.

Baca juga: 4 Kios di De Park TMII, Penjual Sandung Lamur Atau Brisket

Tujuan membuka usaha Keripik Talas

Adapun tujuan dari pembuatan bisnis keripik talas ini adalah :

  • Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.
  • Untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan kapasitas tenaga kerja.
  • Dapat membantu warga yang sedang menanam pohon talas.
  • Memasarkan produk sintetis kepada masyarakat lokal.
  • Memperkenalkan produk mereka sendiri untuk memberi tahu orang-orang bahwa keripik talas ini sangat berharga.

Kegiatan usaha

Resep keripik talas pedas

Bahan:

  • 1 sendok teh bawang putih
  • 1 kg tar
  • 2 liter air
  • Jumlah minyak yang tepat
  • Garam secukupnya
  • Tepung Chili
Aspek pemasaran

Strategi Produk

Dalam strategi produksi, pemilik meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan. Namun, masih menstabilkan harga produk. Direncanakan untuk lebih mengembangkan dan memperluas bisnis ini.

Strategi Organisasi dan SDM

Mereka juga sangat konsentrasi terhadap implementasi strategi organisasi dan SDM, karena organisasi dan tenaga kerja sangat mempengaruhi pertumbuhan bisnis ini.

Strategi yang diterapkan adalah mendorong dan memberikan penghargaan kepada karyawan yang bertalenta. Dengan cara ini, peluang usaha makanan keripik talas varian rasa akan berkembang lebih baik.

Baca juga: Resep Masakan Ayam Sop Ceker Pepes Tahu Lezat

Strategi Pemasaran

Pemasaran mempengaruhi pertumbuhan bisnis ini. Strategi pemasaran yang akan dilakukan adalah membuat bisnis ini lebih marketable dengan membuat brosur, poster dan leaflet yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Strategi Keuangan

Dalam mengembangkan usaha, keuntungan pemilik termasuk suatu armada untuk mengembangkan usahanya dengan modal sendiri. Dengan begitu peluang usaha makanan keripik talas ini disinyalir akan terus berkembang.

Aspek teknis

Analisis risiko bisnis
Jelaskan faktor-faktor yang dapat mengganggu investasi dan pembayaran pengembalian pinjaman.

  1. Ada potensi perubahan selera pasar.
  2. Harga mentah telah meningkat lebih dari 25%.
  3. Kebijakan pemerintah yang berubah dari waktu ke waktu.
  4. Jika perekonomian tidak stabil, produktivitas akan terhambat.
  5. Ada persaingan antara pihak-pihak tertentu yang menggunakan bisnis ini.
  6. 30% kenaikan gaji
  7. Daya beli menurun
  8. Kerusakan peralatan mesin
Pikirkan risiko bisnis terlebih dahulu

Jelaskan strategi yang digunakan untuk melindungi dan mengurangi risiko bisnis

  • Pembelian stok bahan baku dan bahan penolong.
  • Membuat kontrak kerja dengan angkatan kerja.
  • Menyediakan fasilitas pendukung untuk menjaga keselamatan karyawan.
  • Memperluas saluran pemasaran.

Penggunaan Teknologi Informasi

Teknologi informasi memegang peranan penting dalam perkembangan bisnis di lingkungan bisnis yang semakin kompetitif saat ini.

Intinya adalah bagaimana teknologi digunakan dan apa yang perlu diketahui bisnis tentang teknologi untuk mempengaruhi strategi bisnis mereka.

Dan selalu berpartisipasi dalam perencanaan serta evaluasi berbagai strategi bisnis. Penggunaan sistem teknologi informasi memberikan 6 peran kunci dalam organisasi.

  1. Meningkatkan efisiensi, yaitu mengganti manusia dengan teknologi dalam proses produksi.
  2. Meningkatkan efisiensi, yaitu manajer dalam organisasi membuat proses pengambilan keputusan lebih efisien, akurat, tepat waktu.
  3. Tepat untuk memperoleh produksi yang akurat dan bebas dari cacat produk sesuai dengan tujuan produk yang diinginkan.
  4. Meningkatkan komunikasi, mengintegrasikan penggunaan sistem teknologi informasi menggunakan email dan chat.
  5. Tingkatkan kolaborasi.
  6. Peningkatan daya saing: Sistem teknologi informasi digunakan untuk persaingan.

Menggunakan teknologi informasi, peluang usaha makanan keripik talas bisa menggunakan jaringan internet untuk memasarkan bisnis ini yang dapat diakses oleh siapa saja.

Baca juga: Peluang Usaha Reseller Produk Muslim Bersama Partner Gohalalgo

Aspek keuangan

Analisa keuangan
Salah satu sumber utama pendukung pembangunan negara adalah adanya lembaga intermediasi yang menghimpun uang dari masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat. Lembaga perantara yang ada dibagi menjadi 3 kategori, yaitu.

  • Bentuk Bank tunduk pada aturan dasar Bank.
  • Dalam bentuk koperasi simpan pinjam menurut undang-undang koperasi.
  • Lembaga keuangan mikro lainnya yang tidak diatur oleh undang-undang.

Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pelaksanaan program usaha kecil, koperasi, dan pengembangan di masyarakat.

Dan kesempatan untuk mengembangkan usahanya berdasarkan pemerataan manfaat pemilik usaha kecil dan koperasi di bidang ekonomi.

Perkiraan Keuangan

Aspek keuangan proposal bisnis mencerminkan potensi arus kas, termasuk potensi arus kas, kebutuhan dukungan keuangan asing, perhitungan kelayakan bisnis, dan 3 laporan keuangan.

Singkatnya, format sederhana untuk menghitung kelayakan bisnis dapat diberikan sebagai berikut:

Berikut Daftar Analisis Bisnis Keripik Talas:

Investasi Rp 1600.000,00

Biaya operasional adalah sebagai berikut

  • Bahan baku Rp 240.000,00
  • Rp 250.000,00 untuk rasa dan aroma
  • Pengurangan kupas 1/3x Rp 200.000 Rp 700.000
  • Pengurangan wadah plastik 1/3x Rp 80.000 Rp 2.700.000
  • Pengurangan alat sablon plastik 1/3x Rp 1.000.000 Rp 400.000
  • Tagihan telepon Rp 68.000,00
  • Promosi Rp 50,000.00
  • Kemasan Plastik Rp 37.000,00
  • dll Rp. 480,000.00
    Total Rp 1.167.800.000

Penghasilan

Jika Anda hanya menjual 5 bungkus sehari, transisinya adalah sebagai berikut:

8 pak @ Rp 9000 = 8 x Rp 9000 x 30 hari

= Rp2160,000.00

Laba = pendapatan kotor – total biaya operasional

= Rp2.160.000,00 – Rp1.167.000,00

= Rp993.000,00

Keuntungan Pengembalian BEP x 1 Bulan

= 1.600.000 : Rp. 993.000,00 (Bulan)

= Rp 1,61 bulan

Jadi kita bisa kembali ke ibukota di bulan ke-2.

Estimasi keuntungan per bulan 993.000,00 X 6 bulan = Rp. 5.958.000,00.

Jadi keuntungan dalam 6 bulan = Rp. 5.958.000,00

Demikian tadi uraian tentang peluang usaha makanan yang sedang viral saat ini, semoga bisa memberi inspirasi bagi Anda yang mau terjun di usaha kuliner.

Bagikan ke

Peluang Usaha Makanan Keripik Talas Cemilan Terlaris Terbaru Tahun ini

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Peluang Usaha Makanan Keripik Talas Cemilan Terlaris Terbaru Tahun ini

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: