Beranda » Lifestyle » Food » 4 Kios di De Park TMII, Penjual Sandung Lamur Atau Brisket!

Digitren – Sebagai tempat wisata dan katering, tak heran Taman Restoran ini menawarkan berbagai pilihan tempat makan di Jakarta Timur.

Menurut Lawrensia Yap, pemilik De Park, wisatawan mengunjungi salah satu situs Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak hanya menawarkan taman yang asri agar semakin menyenangkan untuk dikunjungi.

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).(kompas.com / Nabilla Ramadhian)

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).(kompas.com / Nabilla Ramadhian)

Tapi jika itu hanya sebuah taman, orang mungkin tidak terlalu peduli. Jadi, karena lahannya tidak besar, kami akan berikan kios kecil, total 12 tenda,” kata Lawrensia di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: De Park, Tempat Nongkrong Instagramable Baru untuk Anak Muda di TMII

Ke-12 tenant tersebut bergerak di bidang memasak dan retail. Mereka semua adalah UKM lokal. Produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari kopi hingga pakaian.

Tapi kalau bingung mau pilih yang mana, berikut rangkuman empat tips kios yang wajib disimak seperti yang dirangkum Kompas.com di De Park, Kamis (25/11/2021).

De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.kompas.com / Nabilla Ramadhan De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.

1. Espresso & Co. untuk ngopi di rooftop

Espresso & Co. adalah satu-satunya bangunan kontainer abu-abu di antara kios warna putih, dengan tenda tingkat minimalis.

Baca juga: Produsen Susu Bubuk instan dan Minuman Kopi Kekinian Terbaik Tahun ini

Meja kopi kontemporer ini dibagi menjadi dua titik untuk tempat duduk dalam ruangan dan tempat duduk di luar ruangan. Salah satunya adalah bagian atap, yang diisi dengan kantong-kantong kacang.

Di sini, berbagai minuman panas dan dingin serta minuman non-kopi disajikan. Ada juga makanan ringan seperti kentang goreng, singkong goreng dan donat.

Untuk minumannya ada yang termasuk Einspanner Latte, Iced Caffe Latte, Cold Sea Salt, Affogato, Yacht Liche Tea, Strawberry Ade, Americano, Mocha dan Manual Beer (V60).

Harga mulai dari Rp 18.000 dan makanan mulai dari Rp 6.500. Menu yang sering dipesan Einspanner Latte seharga Rp. 40.000.

De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.kompas.com / Nabilla Ramadhan De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.

2. Nerru untuk Pakaian yang indah

Anda bisa mengunjungi Nerru jika ingin mencari gaun-gaun cantik seperti cropped jacket, kemeja dan outerwear dengan desain yang simpel, kimono modern dan coat yang keren.

Toko ini terletak di depan Taman Taman dan tepat di sebelah ruang hijau. Harga produk mulai dari 200.000 rubel.

Baca juga: Juragan Kebab di Jogjakarta dan Distributor Bahan Kebab Paling Recommended

3. Velo Gelato Rasa Khusus untuk Gelato

Jika Anda ingin mencoba mengambil foto gelatin rasa unik di situs Instagram, Vito Galato adalah pilihan yang tepat.

Beberapa varian rasa adalah Butter Coffee, Macadamia Brittle, Hojicha Latte, Martabak, Nastar, Asina Bogor, Cotton Candy dan Unicorn Magic.

Baca juga: Resep Nastar Paling Enak Rahasia Keluarga Turun Temurun Spesial Lembut Empuk

Jika Anda ingin mencoba rasa yang istimewa, Anda bisa memilih kayu mahoni hitam. Gelato ini menawarkan rasa wijen dengan biji wijen di dalamnya.

Selain gelato, ada menu lain seperti Scone, Chocolate cCoissant, Korean Beef Bulgogi, Macaroni & Ham with Cream, Lemongrass Tea, Speculos Latte dan Drop Coffee with Milk.

Harga gelato mulai dari Rp 30.000 untuk 90 ml. Menu lainnya mulai dari Rp25.000.

Setelah perut kenyang, Anda bisa berfoto di depan gedung Velo Galato atau di taman kecil di dalam gedung.

Baca juga: Es Boba Paling Enak di Dunia – Es Boba Dalgona Jatimulya Bekasi

4. Lima untuk kuas yang manis

Anda dapat mengunjungi Lima jika Anda membutuhkan makanan yang serius. Kios ini berada di sebelah kiri Espresso & Co.

Tapi Anda tidak bisa makan di dalam gedung. Anda tidak perlu khawatir tentang de Park karena menawarkan banyak tempat duduk di luar ruangan.

Untuk menu, beberapa smoked meat terbaik adalah beef, taco brisket, taco de lengua, brisket burger, double cheese burger, quasdila brisket, cesadilla el maz, lima nachos brisket dan happy plate.

Harga Slow Smoke Beef Brisket mulai dari Rp 135.000 per 200 gram. Menu lainnya mulai dari Rp25.000. Harga minuman mulai dari Rp 13.000.

Kompas.com merekomendasikan Brisket Burger jika Anda bingung memilih menu jika ingin mencoba Brisket. Dagingnya banyak, rasanya manis dan sedikit pedas, karena ada sentuhan merica.

Jam kerja dan lokasi De Park TMII

Jika ingin berkunjung, de Park terletak di Green Terrace TMII di kawasan TMII, Jakarta Timur. WIB buka Senin-Jumat pukul 099.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.00.

De Park berada di sebelah kiri hotel Santaka dan di sebelah kantor pos untuk naik Transjakarta. Untuk menuju ke sana, wisatawan harus berbelok hanya beberapa meter sebelum sampai di gerbang TMII 1.

Sumber : travel.kompas.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.