Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Intip Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan: Mengatasi Penyakit Ringan Hingga Berat

Intip Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan: Mengatasi Penyakit Ringan Hingga Berat

Diposting pada 29 January 2023 oleh pengurus / Dilihat: 191 kali / Kategori:
Sirsak merupakan buah yang memiliki rasa masam dengan warna buah putih. Buah ini terkenal akan kesegarannya. Kerap kali, buah ini diolah menjadi jus atau ditambahkan pada berbagai jenis panganan. Buah ini berasal dari Amerika Tengah. Banyak juga yang menyebut sirsak dengan nangka sabrang.
Daun%2BSirsak

Ternyata, bukan hanya daging buahnya saja yang bisa dimanfaatkan. Daunnya juga memiliki sederet manfaat untuk kesehatan.

Mulai dari mengatasi penyakit ringan hingga yang berat seperti diabetes dan kanker. Penasaran apa saja manfaat daun sirsak? Keep scrolling, ya!

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

1. Manfaat Daun Sirsak: Menyembuhkan Asam Urat

Daun sirsak yang sudah direbus dapat menyembuhkan penyakit asam urat. Penyakit  ini banyak diderita oleh orang tua.

Jika dibiarkan, asam urat bisa menumpuk dan menimbulkan benjolan. Jika sudah begini, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan pembedahan.

Nah, sebelum hal ini terjadi, maka sebaiknya Anda mengonsumsi daun sirsak. Kandungan asam gentisic, acetogenin, annocatalin, caclaurin, dan asam linoleat di dalamnya dapat menetralisir tingginya kadar asam urat di dalam tubuh.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat asam urat adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Konsumsilah air rebusan tersebut hingga tandas.

2. Manfaat Daun Sirsak: Mencegah Penuaan Dini

Bagi orang-orang yang sudah berusia 30 tahun ke atas, maka sangat wajib menjaga makanannya agar tidak terjadi penuaan dini. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi daun sirsak.

Kandungan antioksidan dalam daun sirsak yang tinggi membuat Anda tercegah dari penuaan dini. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang berasal dari polusi di sekitar.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes

3. Manfaat Daun Sirsak: Mengobati Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat mematikan. Penyakit ini timbul akibat konsumsi gula yang berlebih atau bisa juga dikarenakan faktor keturunan.

Diabetes harus segera disembuhkan secara medis dan juga  dengan cara mengatur kembali pola hidup menjadi lebih sehat.

Selain itu, Anda bisa menunjangnya dengan konsumsi rebusan daun sirsak. Ramuan ini dipercaya dapat menstabilkan gula darah.

Khasiat ini didapatkan dari kandungan antioksidan tinggi seperti saponin, polifenol, serta bioflavonoid.

4. Manfaat Daun Sirsak: Mengobati Wasir

Wasir biasanya ditandai dengan adanya benjolan pada bagian anus. Penyakit ini memang tidak berbahaya. Namun, wasir sangat mengganggu kenyamanan dari penderitanya.

Bahkan, jika sudah parah, maka penderita akan merasa nyeri dan tak jarang berdarah pada bagian anus.

Nah, untuk mengatasi wasir, Anda bisa menggunakan daun sirsak. Herbal ini bisa membuat pendarahan yang terjadi akan berhenti.

Selain itu, daun sirsak juga bisa mengendurkan otot anus yang tegang, sehingga pembengkakan pada anus bisa berkurang.

Baca juga: Rahasia Xenza Gold Untuk Wasir

5. Manfaat Daun Sirsak: Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh yang lemah bisa membuat seseorang lebih mudah terserang penyakit. Maka dari itu, Anda perlu untuk mengonsumsi makanan serta minuman dengan kandungan nutrisi yang tinggi supaya terhindar dari berbagai macam virus dan bakteri penyebab penyakit.

Daun sirsak mengandung nutrisi yang sangat beragam sehingga disinyalir bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Cara mengolah daun sirsak untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan merebus 4 hingga 5 lembar daun sirsak dan mengonsumsinya secara rutin.

6. Manfaat Daun Sirsak: Membuang Toksin dari Dalam Tubuh

Di dalam tubuh Anda pasti terkandung racun-racun yang tidak ikut terbawa bersama kotoran. Maka dari itu, perlu perlakuan khusus untuk bisa membersihkan tubuh dari racun-racun tersebut. Caranya, bisa dengan membeli produk anti-toksin.

Namun, jika Anda ingin lebih menghemat biaya, bisa juga dengan mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara teratur. Tindakan ini bisa menjadi terapi toksin yang murah dan simpel.

7. Manfaat Daun Sirsak: Mengobati Eksim dan Rematik

Penyakit rematik lekat dengan orang tua. Rasa sakit pada bagian tubuh yang terkena rematik sangat dahsyat. Sehingga, Anda perlu segera mengatasinya dengan menggunakan daun sirsak. Caranya dengan menumbuk daun sirsak hingga halus dan oleskan pada bagian tubuh yang sakit. Lakukan secara rutin dua kali sehari.

8. Manfaat Daun Sirsak: Mengobati Kanker

Manfaat daun sirsak yang paling populer adalah dapat mengobati kanker. Informasi ini sudah diteliti dan dilaporkan pada beberapa jurnal ilmiah seperti pada American Journal of Cancer Prevention.

Penelitian ini melaporkan bahwa zat annonaceusace togenins yang ada pada daun sirsak bisa menghambat perkembangan dari sel kanker.

Selaras dengan penelitian tersebut, ada juga laporan dari University Nebraska of Medical Center yang menemukan bahwa ekstrak Graviola dapat menghambat pertumbuhan bahkan membunuh sel kanker itu sendiri. Dalam hal ini yang diteliti adalah jenis kanker pankreas.

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa daun sirsak dapat mengatasi penyakit kanker payudara. Daun sirsak juga memiliki zat anti radang dan antibakteri yang dapat meringankan efek samping kemoterapi serta berbagai pengobatan kanker yang lain.

Daun sirsak disebut-sebut mempunyai kemampuan melawan kanker dengan kekuatan 10.000 kali lebih efektif ketimbang pengobatan medis dengan adriamycin. Nah, hal ini disebabkan karena adanya acetogenin.

Zat ini bisa menghambat sel kanker yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.

Nah, untuk mengobati kanker, Anda bisa mengolah daun sirsak dengan cara merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air mineral. Rebus sampai air rebusan menyusut dan menyisakan 1 setengah gelas saja.

Anda bisa mengonsumsinya dalam keadaan hangat atau dingin sesuai dengan selera. Konsumsilah setiap pagi agar manfaatnya lebih optimal.

Bagi Anda yang tidak cukup telaten melakukan hal tersebut, silakan untuk membeli Xenza Gold. Obat herbal ini terbuat dari Garam Mineral yang di olah dengan technology canggih.

Wasir2

Baca juga: Bahan Serta Manfaat Xenza Gold

Selain mempunyai kandungan berupa Garam Mineral, Xenza Gold juga mempunyai dua komposisi lain yakni ekstrak air alkali dan antioksidan.

Nah komposisi Xenza Gold ini dibentuk menjadi microcluster yang dibuat dengan teknologi nano.

Dengan begitu, maka Xenza Gold lebih mudah untuk beredar di dalam tubuh. Tidak hanya itu, ekstrak bahan herbalnya dapat mudah meresap dalam tubuh sehingga pengaruh positifnya akan lebih cepat terasa.

Kandungan ekstrak alkali di dalam Xenza Gold juga efektif untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti menurunkan kadar asam dalam tubuh, memperlancar peredaran darah, menurunkan kadar lemak di dalam tubuh, serta memenuhi kebutuhan mineral tubuh.

Dengan perpaduan bahan-bahan tadi, membuat Xenza Gold menjadi obat herbal yang mempunyai banyak manfaat seperti:

Anti virus, anti kanker, anti parasit, anti malaria, anti leishmania, anti pasmodic (merelaksasikan otot polos), anti konvulsan, astrigen, anti mutagenic, analgesic, anti inflamasi, parasetamol, hipotensi, hipoglikemik, nervin, kardiodepresan, galaktogogue, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara mengonsumsi Xenza Gold adalah dengan meneteskan cairannya ke dalam segelas air sebanyak 3 tetes. Setelah itu, Anda bisa langsung meminumnya hingga habis.

Baca juga: Cara Konsumsi Xenza Gold

Jika Anda sedang ada pada tahap penyembuhan, maka bisa juga menambah intensitasnya menjadi 5 tetes dan diminum 3 kali sehari pagi, siang, dan malam.

Dapatkan manfaatnya hanya dengan biaya sebesar Rp 500.000,- untuk kemasan per box isi 7 botol @ 15 ml.

Dapatkan Xenza Gold Original yang asli hanya dari Kami karena Kami langsung dari Pusatnya yaitu di Bekasi.

Hindari barang palsu karena saat ini lagi marak pemalsuan barang dengan harga yang murah dan tidak resmi.

Tags: , ,

Bagikan ke

Intip Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan: Mengatasi Penyakit Ringan Hingga Berat

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Intip Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan: Mengatasi Penyakit Ringan Hingga Berat

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: