Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Kisah Kelenteng Fat Cu Kung Jakarta Barat, Tempat Berdoa Kepada Dewa Rezeki

Kisah Kelenteng Fat Cu Kung Jakarta Barat, Tempat Berdoa Kepada Dewa Rezeki

Diposting pada 8 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 728 kali

[

digitren.id – Kawasan Glodok di Jakarta Barat memiliki sejumlah kelenteng dan wihara bagi umat beragama Buddha dan Kong Hu Cu untuk beribadah. Salah satunya Kelenteng Fat Cu Kung, dewa yang menjadi “tuan rumah”.

Nama Fat Cu Kung Bio atau Kelenteng Fat Cu Kung tidak memiliki kata resmi yang anda sukai di halaman ini Fat Cu Kung. Fat Cu Kung dikenal sebagai dewa rezeki oleh umat Buddha, Taoisme, dan Kong Hu Cu.

“Banyak yang bilang kelenteng ini untuk Dewa Judi. Kalau dari pengelola di sini, nyebutnya bukan Dewa Judi, tapi Dewa Keberuntungan“kata Pemandu wisata Hans dari Panduan Jakarta Bagus saat kegiatan Tur Jalan Kaki Festival BulanMinggu (30/1/2022).

“Jadi pada saat itu, ketika dia sedang melakukan semacam berjudidia berdoa dulu dan membawa semacam jimat ke semua tempat yang dia datangi dan selalu beruntung, “lanjut dia.

Baca juga:

Alasan itulah yang menjadi latar belakang penyebutan Dewa Keberuntungan. Menurut Hans, siapa pun yang datang dan berdoa ke kelenteng tersebut diharapkan akan selalu mendapat mendapat.

Oleh karena itu, beberapa orang Tionghoa ong ‘mengadu nasib’ ke tempat-tempat misalnya Las vegas, Makau, atau semacamnya, sering singgah terlebih dahulu ingin di kelenteng ini.

memasuki halaman depan Kelenteng Fat Cu Kung, tim Kompas.com daftar Facebook sekarang.

Lihat dan bagikan foto Kelenteng Fat Cu Kung, Jakarta BaratKompas.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Lihat dan bagikan foto Kelenteng Fat Cu Kung, Jakarta Barat

“Pemiliknya yang ini ya, orangnya masih muda. Baru meninggal tahun 2020 atau 2021 karena covid. Fotonya ada di sini, yang di belakang Pak Ahok,” jelas Hans menunjukkan salah satu foto.

Sementara itu di bagian depan kelenteng, dapatkan tempelan Buddha dengan senyuman yang kuat.

Baca juga: Mengenal Cioko, Festival Hantu Kelaparan Masyarakat Tionghoa

“Ini adalah kuil Buddha di Thailand, tetapi juga salah satu dari tujuh kuil Buddha di dunia,” katanya.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/02/06/170500827/kisah-kelenteng-fat-cu-kung-jakarta-barat-tempat-berdoa-kepada-dewa-rezeki

Bagikan ke

Kisah Kelenteng Fat Cu Kung Jakarta Barat, Tempat Berdoa Kepada Dewa Rezeki

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Kisah Kelenteng Fat Cu Kung Jakarta Barat, Tempat Berdoa Kepada Dewa Rezeki

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: