Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Kemenkes Sebut Remaja Perlu Menerapkan Pola Makan Gizi Seimbang, Apa Manfaatnya?

Kemenkes Sebut Remaja Perlu Menerapkan Pola Makan Gizi Seimbang, Apa Manfaatnya?

Diposting pada 15 April 2022 oleh pengurus / Dilihat: 306 kali

[

digitren.id – Pola makan gizi seimbang perlu dijadikan bagian dari gaya hidup dan diterapkan sejak remaja. Ini adalah proyek Kementerian Kesehatan dengan Pangan Dunia PBB meluncurkan kampanye #KerenDimakan.

#KerenDimakan memperbarui foto sampulnya di Indonesia untuk mendapatkan gratis lagu berjudul “Isi Piringku”. Setengah isi piring diisi dengan makanan pokok dan lauk pauk, setengah bagian lainnya diisi sayur dan buah, kata Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO.

“Dengan menerapkan panduan ini, kecukupan gizi remaja akan dapat terpenuhi,” kata Imran dikutip dari ANTARA, Kamis (14/4/2022).

Selain pola makan sehat, Kemenkes juga mengajak para remaja Indonesia untuk melengkapi kebiasaan sehat dengan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari, minum air 8 gelas sehari dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

Baca Juga:
Sungai Way Tebu Pringsewu Makan Korban, Satu Remaja Ditemukan Tewas

Ilustrasi diet dengan gizi seimbang, pola makan sehat, panduan makan dengan gizi seimbang.  (Shutterstock)
Ilustrasi diet dengan gizi seimbang, pola makan sehat, panduan makan dengan gizi seimbang. (Shutterstock)

“Remaja perlu mengonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan gizinya agar dapat hidup secara aktif dan sehat. untuk perempuan,” kata Christa Räder, Perwakilan WFP untuk Indonesia dalam pembukaan pembukaan.

Bersama dengan Kemenkes, kampanye #KerenDimakan ingin menyampaikan pesan bahwa yang sama pentingnya adalah peran gizi dalam mendukung aktivitas fisika dan mental serta produktivitas remaja, katanya.

Kampanye digital campaign #KerenDimakan mendukung strategi Kementerian Kesehatan dengan mengirimkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk berbagi musik dan musik favorit mereka.

Secara umum, pemerintah telah menggalakkan kampanye “Isi Piringku” yang menjadi panduan praktis bagi orang Indonesia untuk menerapkan pola makan dengan prinsip gizi seimbang.

Chef Yuda Bustara adalah anggota grup yang sangat aktif, meskipun dia belum dapat mendaftar untuk posting ini.

Baca Juga:
Kamu Harus Tahu! 4 Bahaya Makan Durian Secara Berlebihan Bagi Tubuh

“Keluarga saya menanamkan pola makan sehat, dan pentingnya sayur dan buah sejak kecil. Kebiasaan ini saya bawa terus sampai sekarang saya sudah menjadi chef. Saya selalu menggunakan bahan makanan yang segar dan beragam. Ada banyak resep sederhana yang bisa teman-teman langkah awal memulai gaya hidup sehat,” ujar Chef Yuda.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/15/021500/kemenkes-sebut-remaja-perlu-menerapkan-pola-makan-gizi-seimbang-apa-manfaatnya

Bagikan ke

Kemenkes Sebut Remaja Perlu Menerapkan Pola Makan Gizi Seimbang, Apa Manfaatnya?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Kemenkes Sebut Remaja Perlu Menerapkan Pola Makan Gizi Seimbang, Apa Manfaatnya?

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: