Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Belajar Digital Marketing Dari Pengenalan Hingga Strateginya

Belajar Digital Marketing Dari Pengenalan Hingga Strateginya

Diposting pada 28 January 2023 oleh pengurus / Dilihat: 163 kali / Kategori: ,
Seiring perkembangan zaman, khususnya dari dunia teknologi, menjadikan gaya hidup manusia berubah drastis. Media digital yang dulu jumlahnya cukup terbatas saat ini sudah bisa didapatkan dengan sangat mudah, bahkan hampir semua orang memilikinya.
belajar digital marketing
belajar digital marketing

Bukan hanya berpengaruh pada gaya hidup saja, ternyata perkembangan zaman juga sangat berpengaruh pada dunia bisnis khususnya pada metode pemasaran yang digunakan.

Ya, saat ini banyak perusahaan yang sudah meninggalkan metode pemasaran konvensional dan beralih ke digital marketing.

Konsep digital marketing

Mengenali Apa Itu Digital Marketing

Bagi Anda yang bergelut di dunia bisnis, tentunya harus mampu mengikuti arus agar tidak tertinggal.

Salah satu caranya adalah dengan belajar digital marketing. Namun sebelum belajar lebih jauh, pastinya Anda harus lebih dahulu paham apa itu digital marketing.

Digital marketing ialah upaya pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media digital khususnya yang sudah terkoneksi dengan internet.

Penggunaan sarana internet tentu menjadikan metode ini mampu mencakup target pasar yang jauh lebih luas dibandingkan metode pemasaran konvensional.

Selain unggul dalam jangkauan target pasar, penerapan metode ini juga jauh lebih hemat biaya. Dimana biaya promosi yang dikeluarkan cenderung lebih kecil (untuk perbandingan target pasar yang sama antara metode digital dan konvensional).

Meski demikian, tak menutup fakta juga jika beberapa jenis digital marketing membutuhkan biaya yang besar.

Manfaat digital marketing

Ketika Anda menggunakan metode pemasaran digital, audiens atau target pasar yang ingin dijangkau bisa diatur atau disesuaikan dengan kebutuhan.

Semisal Anda menjual produk pakaian anak, maka Anda bisa mencari calon customer dari kalangan wanita dengan usia antara 25-55 tahun.

Strategi Digital Marketing

Selanjutnya, Anda perlu belajar digital marketing khususnya pada strategi yang akan digunakan. Ada begitu banyak pilihan strategi yang bisa Anda coba, berikut ini adalah beberapa diantaranya:
1. SEO

Salah satu strategi yang paling banyak digunakan saat ini adalah SEO atau Search Engine Optimization.

Strategi pemasaran yang menggunakan website sebagai wadahnya ini bisa dilakukan secara organik ataupun non organik namun dengan tujuan sama, yakni untuk menduduki posisi halaman pertama pada mesin pencarian seperti Google.

Tentunya untuk cara atau metode organik membutuhkan tingkat ketelatenan lebih tinggi dan waktu lama, namun bisa digunakan untuk jangka panjang.

Sementara untuk metode non organik cenderung lebih cepat bahkan instan, namun tak bisa diandalkan untuk jangka panjang.

2. Social Media Marketing
Selanjutnya Anda bisa mencoba social media marketing. Pemasaran melalui social media bisa dilakukan dengan sangat mudah dan lebih cepat.

Kunci untuk mencapai kesuksesan melalui social media marketing adalah ketelatenan dan juga konsep yang Anda gunakan.

Jadi sebelum terjun ke social media marketing, pastikan Anda sudah memiliki konsepnya terlebih dahulu kemudian jalankan dengan penuh ketelatenan.

Contoh digital marketing

Dua strategi di atas adalah yang paling banyak digunakan saat ini. Namun selain itu masih ada banyak contoh atau jenis digital marketing yang bisa Anda coba, seperti PPC, affiliate marketing, email marketing, dan lain sebagainya.

Tags: , ,

Bagikan ke

Belajar Digital Marketing Dari Pengenalan Hingga Strateginya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Belajar Digital Marketing Dari Pengenalan Hingga Strateginya

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: