Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » SKB CPNS Level 1 dikontrol dengan ketat, apakah Anda yakin bebas dari broker? Ekonomi Okezon

SKB CPNS Level 1 dikontrol dengan ketat, apakah Anda yakin bebas dari broker? Ekonomi Okezon

Diposting pada 19 December 2021 oleh pengurus / Dilihat: 403 kali

Jakarta – Melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB) Bab I CPNS dimulai hari ini. SKB CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN seperti sebelumnya.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama Satya Pratama mengatakan, Senin (15/11/2021) “menggunakan CAT.”

Satya memastikan pengawasan terhadap aplikasi SKB CPNS akan diperketat. Dimana ada beberapa perubahan untuk memprediksi kecurangan.

“Benar (lebih banyak). Peningkatan kesadaran, perubahan implementasi dan banyak kegiatan lainnya sedang berlangsung,” katanya.

Sebelumnya, setelah terjadi kecurangan di berbagai tempat di SKD CPNS, BKN berharap bisa segera dilaksanakan Kualifikasi Lapangan (SKB). Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat sistem kecerdasan buatan untuk menganalisis penipuan.

Baca Selengkapnya: Cara Cetak Kartu SKB CPNS Wajib Diketahui Peserta

“Kami mencoba berspekulasi. Dalam ajang pemilihan di SKD ini, mau tidak mau BKN akan kembali diciptakan. Ada dua inovasi yang dilakukan BKN.

Kemudian inovasi kedua adalah penguatan sistem keamanan dan teknologi menggunakan CAT BKN. Kedepannya akan digunakan oleh sistem operasi (OS) berbasis Linux.

Baca Juga Baca Ujian SKB CPNS Level I Dimulai Hari Ini Di 162 Instansi

Sekarang bisa menjadi sistem operasi multi-platform. Jadi di masa depan sistem akan dipaksa menjadi satu platform, Linux. Karena akses jarak jauh tidak mudah dengan Linux.”

Meski begitu, Suharman mengakui masih ada celah. Karena setiap teknologi memiliki keterbatasannya masing-masing.

“Ini bukan berarti tidak ada celah. Masih ada celah. Jika tujuannya tidak baik, maka akan terjadi gap. Teknologinya terbatas.”

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengurus, pejabat, dan panitia seleksi instansi untuk melaksanakan SOP yang telah ditetapkan. Terkendali secara rinci dalam SOP terkait pelaksanaan pilkada.

Setiap SOP memiliki laporan. Ini beberapa langkah yang akan meningkatkan keamanan pada tahapan pemilihan SKB,” ujarnya.

Menurut petugas, pihaknya akan memperkuat perjanjian loyalitas. Hal ini ditegaskan oleh BKN.

Meskipun saya menandatangani perjanjian loyalitas kemarin. “Ini menjadi pedoman di BKN. Jika hasil investigasi menunjukkan bahwa pihak internal BKN telah melakukan kecurangan atau terlibat, akan ditindak sesuai ketentuan terkait,” ujarnya.

Sumber artikel : https://economy.okezone.com/read/2021/11/15/320/2502004/skb-cpns-tahap-i-diawasi-ketat-yakin-bebas-calo

Bagikan ke

SKB CPNS Level 1 dikontrol dengan ketat, apakah Anda yakin bebas dari broker? Ekonomi Okezon

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

SKB CPNS Level 1 dikontrol dengan ketat, apakah Anda yakin bebas dari broker? Ekonomi Okezon

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: