Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Baterai Swap Diyakini Bisa Mengurangi Risiko Kendaraan Listrik Terbakar

Baterai Swap Diyakini Bisa Mengurangi Risiko Kendaraan Listrik Terbakar

Diposting pada 30 March 2022 oleh pengurus / Dilihat: 297 kali

[

digitren.id, Jakarta – Insiden terbakarnya kendaraan listrik belakangan ini sering terjadi di beberapa negara di dunia. Alih-alih dapat lebih aman dari kendaraan konvensi, kendaraan listrik justru memiliki potensi kebakaran yang cukup tinggi akibat penggunaan baterai.

Melansir laman Waktu Hindustan hari ini, Selasa, 29 Maret 2022, salah satu solusi tinggi angka kebakaran kendaraan listrik ini adalah lewat penggunaan sistem baterai swap.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. Saat mengisi daya, penyimpangan termal seperti suhu yang tinggi menjadi salah satu penyebab kebakaran itu terjadi.

Baterai swap merupakan salah satu metode pengisian baterai kendaraan listrik yang paling efisien dan mengurangi waktu pengisian daya kendaraan. Saat baterai kendaraan listrik habis, pemilik hanya perlu pergi ke stasiun penukaran baterai dan penggantian baterai yang habis tadi dengan baterai baru yang masih penuh.

yang terkuras habis biasanya kondisinya sangat panas dan ketika ditukarkan, baterai tersebut dapat digunakan saat menukarkan baterai dan saat diisi ulang. Ketika baterai terisi penuh, baterai dimatikan dan catu daya dimatikan.

Sistem ini didasarkan pada jaringan Pemerintah China, yang saat ini sedang dibangun. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

Namun terkait sateem battery swap ini, Tesla sempat menolak penggunaan sistem baterai ini pada mobil listriknya. Menurut Tesla, penggunaan baterai swap ini hanya akan menimbulkan sejumlah masalah pada kendaraan dan tidak cocok untuk penggunaan skala luas.

DICKY KURNIAWAN | WAKTU HINDUSTAN | WP

Baca juga: Video Detik Seikah Mobil Listrik Meledak di Stasiun Pengisian

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1575906/baterai-swap-diyakini-bisa-mengurangi-risiko-kendaraan-listrik-terbakar

Bagikan ke

Baterai Swap Diyakini Bisa Mengurangi Risiko Kendaraan Listrik Terbakar

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Baterai Swap Diyakini Bisa Mengurangi Risiko Kendaraan Listrik Terbakar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: