Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Sering Pusing dan Detak Jantung Meningkat Saat Berdiri, Ternyata Ini Penyebabnya

Sering Pusing dan Detak Jantung Meningkat Saat Berdiri, Ternyata Ini Penyebabnya

Diposting pada 26 March 2022 oleh pengurus / Dilihat: 404 kali

[

digitren.id – Anda mungkin pernah merasa pusing yang disertai dengan peningkatan detak jantung berkali-kali. Dalam istilah medis, kondisi ini disebut sebagai sindrom takikardia orthostatic postural or POTS.

Dalam kondisi ini, seseorang akan merasa pusing ketika berdiri dan detak jantungnya akan lebih cepat. Kondisi ini disebabkan ketika mereka duduk atau beristirahat.

“Pada kasus POTS, pusing atau pingsan juga disertai dengan peningkatan detak jantung lebih dari 30 detat per menit atau detak jantung yang melebihi 120 per menit, dalam waktu 10 menit setelah naik,” kata laporan Institut Nasional Gangguan Neurologik dan Stroke Waktu India.

Masalah yang mengkhawatirkan ketika seseorang berdiri tegak, itu hilang saat istirahat atau ketika orang itu duduk.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Jenguk Buya Syafii Maarif Setelah Sempat Dirawat di RS Akibat Serangan Jantung Ringan

Gejala umum POTS adalah merasa pusing saat berdiri. Namun tidak hanya itu, ada beberapa tanda lain yang dialami seseorang bersamaan dengan hal tersebut.

Ilustrasi pusin (freepik.com) / katemangostar
Ilustrasi pusin (freepik.com) / katemangostar

Misalnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa mobil, menyewa mobil, menyewa kamar, atau menyewa kamar di apartemen Anda.

Banyak juga orang yang pingsan di bawah tekanan kondisi tersebut. Orang yang memiliki POTS juga dapat memiliki gejala yang tidak biasa seperti sakit kepala, kembung, kurang tidur atau insomnia, tidak tahan terhadap panas dan sesak napas.

Karena sesak napas dan kelelahan, orang-orang ini dapat mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas fisika yang intens seperti berolahraga.

Ada 3 gen POTS, antara lain POTS neuropatik, POTS hiperadrenergik, dan POTS volume darah rendah.

Baca Juga:
Nenek Mikha Tambayong sekaligus Ibunda Harvey Malaiholo Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Thanks to the post office titah kita, detak jantung dan tekanan darah bekerja dalam koordinasi untuk menjaga tubuh bekerja dengan baik.

Tetapi dalam kasus POTS, detak jantung dan tekanan darah tidak terkoordinasi dengan baik. itu, tekanan darah berfluktuasi mempengaruhi orang tersebut ketika dia berdiri tegak atau melakukan pekerjaan fisik.

Pada wanita, mereka yang memiliki POTS pun akan merasakan kondisinya lebih buruk selama siklus menstruasi.

Pil POTS membantu mencegah menopause dan kram menstruasi yang terjadi selama menopause.

“Semua orang bisa menderita POTS pada usia berapa pun, tapi yang terpenting menyerang wanita antara usia 15 hingga 50 tahun,” jelas laporan tersebut.

Beberapa wanita melaporkan peningkatan episode POTS tepat sebelum periode menstruasi mereka. POTS sering dimulai dengan kehamilan, operasi besar, trauma, atau virus penyakit.

Kondominium ini juga dapat didirikan sebagian. Terkait dengan bahwa orang dengan autoimun, sepulti celiac levih rentan terhadap POTS.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/03/26/202151/sering-pusing-dan-detak-jantung-meningkat-saat-berdiri-ternyata-ini-penyebabnya

Bagikan ke

Sering Pusing dan Detak Jantung Meningkat Saat Berdiri, Ternyata Ini Penyebabnya

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Sering Pusing dan Detak Jantung Meningkat Saat Berdiri, Ternyata Ini Penyebabnya

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: