Wuling Cortez Facelift Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 287 Jutaan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Wuling Cortez Facelift Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 287 Jutaan

[

digitren.id, Jakarta – Wuling Motors Indonesia meluncurkan versi facelift dari Wuling Cortez. MPV terbaru ini didesain agar mudah dibawa, terutama di interior dan di ruang tamu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Cortez atas logo Wuling silver terbaru yang telah melintasi Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menjadi anggota dari perusahaan yang luar biasa ini,” kata Vice President Wuling Motors, Han Dehong, yang belum lama ini mengumumkan peluncurannya, Kamis, 24 Maret 2022.

Wuling Cortez facelift tersedia dalam dua tipe, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX. Ada empat pilihan warna untuk Cortez terbaru ini, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, dan Starry Black.

Soal harga, MPV terbaru ini tersedia dengan harga Rp 287,3 juta untuk tipe CE dan Rp 325,65 juta untuk tipe EX. Termasuk PPnBM Wuling anak perusahaan Rp 273,8 juta untuk tipe CE dan Rp 310,65 juta untuk tipe EX.

Interior Wuling Cortez facelift, 24 Maret 2022. TEMPO / Dicky Kurniawan

Dari sisi tampilan eksterior, New Cortez ini menampilkan velg two-tone baru berukuran 16 inci. Kemudian logo Wuling yang ada di bagian depan sekarang sudah dilabur warna silver.

Ubahan melihat ke interior bagian dalam. Kabin Cortez terbaru serang sudah dibekali head unit yang lebih besar, yakni 10,25 inci. Kemudian joknya dibalut semi-leather berwarna hitam dan dasbor yang sekarang menggunakan bahan bertekstur marmet berwarna hitam.

New Wuling Cortez saat ini menggunakan Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Commnad (WIND). Fitur ini sebelumnya sudah disematkan pada SUV Wuling Almaz.

Perangkat IoV ini dirancang untuk mendukung aplikasi smartphone. Misalnya, untuk terhubung dengan ponsel Anda, daftar aplikasi dan AC, daftar gratis untuk memindahkan ponsel Anda secara gratis.

Wuling Cortez facelift, 24 Maret 2022. TEMPO / Dicky Kurniawan

Tema WIND ini merupakan salah satu anggota tim yang menggunakan sistem head unit dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini dapat digunakan untuk menyambungkan telepon, musik dan memori radio, volume-up volume, sunroof, dan sambungan AC.

Dari sektor mesin, Wuling Cortez terbaru ini minusung mesin bensin 4 silinder segaris Turbocharged DOHC berkapasitas 1.500cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxima 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

MPV terbaru ini tersedia dalam berbagai model antara lain Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Kemudian juga ada fitur Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), Front & Rear Parking Sensor, Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS) hingga dual SRS Airbag (di depan dan samping).

Wuling Cortez mengumumkan peluncuran MPV, dengan merilis Toyota Kijang Innova di dekat Sezuki Ertiga, Mitusbishi Xpander, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Toyota Veloz, dan Nissan Livina.

Baca juga: Wuling Cortez Teknologi Turbo Pakai Honeywell, Tenaga Dahsyat

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1574324/wuling-cortez-facelift-resmi-diluncurkan-harga-mulai-rp-287-jutaan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.