Beranda » Travel News » Wisatawan Candi Borobudur membatalkan kunjungan ketika anak-anak di bawah usia 12 tahun dilarang masuk

Digitren – Direktur Pemasaran dan Layanan PT Taman Tur kuil (TWC) Haiti Herawati mengatakan telah melarang anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk berkunjung. Candi Borobudur Dia membatalkan beberapa turis.

“Di awal pembukaan tes tujuan Tur kuilLebih dari 60 persen pengunjung yang belum divaksinasi di bawah usia 12 tahun tidak diperbolehkan masuk,” ujarnya, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, hal ini disebabkan sebagian besar pengunjung Candi Borobudur adalah wisatawan keluarga. Mereka datang dengan rata-rata anak di bawah 12 tahun.

Baca juga:

Sebagai informasi, Candi Borobudur di Kabupaten Magelang dibuka untuk umum selama PPKM Jawa-Bali pada 18 September 2021.

Namun, saat itu PT TWC masih tidak mengizinkan anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk berkunjung.

“Mulai 16 November 2021, kasus CVD-19 menurun dan Borobudur akan diizinkan menerima anak-anak di bawah usia 12 tahun,” kata Haiti.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Turis Anak Jalani Pagar Gajah pada Selasa (16/11/2021) Selasa (16/11/2021) di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.KOMPAS.COM/IKA FITRIANA Turis Anak Jalani Pagar Gajah pada Selasa (16/11/2021) Selasa (16/11/2021) di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

Soal protokol kesehatan, mengurus anak itu mudah.

Saat ini, wisatawan yang ingin mengunjungi Candi Borbordur harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pengelola candi. Ada yang diwajibkan memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kepadatan, dan menjaga jarak.

Haiti mengatakan pihaknya tidak mengalami masalah dengan sistem perawatan kesehatan. Termasuk wisatawan anak-anak.

“Kami juga telah memasang banyak rambu-rambu tentang aturan protokol kesehatan dan kami terus mengingatkan mereka dalam pengumuman suara,” katanya.

Baca juga:

Ada juga tim dinas lapangan di daerah yang memberikan bantuan langsung protokol kesehatan sejak kedatangan wisatawan.

Haiti menambahkan: “Setelah hampir dua tahun epidemi, orang-orang menyadari pentingnya protokol kesehatan dan telah menjadi bagian dari budaya baru.

Meski begitu, mereka tidak memungkiri ada kendala dalam prosesnya. mendaftar Di aplikasi CaresProtect.

Ada beberapa masalah dengan pengetahuan teknologi dan gangguan sinyal. Kami mengharapkan ini dengan menyediakan utilitas wifi.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update” Caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/19/140200627/pengunjung-candi-borobudur-turun-saat-anak-di-bawah-12-belum-boleh-masuk

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.