Beranda » Travel News » Wisata Halal Indonesia Terbaik


Jakarta

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi Indonesia Sandia Saladin mengatakan Uno Indonesia adalah negara terkemuka di sektor ini. Wisata Halal.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan beberapa pemimpin pariwisata internasional di San Diego, Rabu (7/7/2021) tentang Halal Tourism. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Olahraga Uzbekistan Aziz Abdu Hakimov, Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia Datuk Sri Rajah Nancisukri, CEO Singapore Tourism Board Kiev Tan, Ketua Pariwisata Halal Indonesia Rianto Sophia dan Tito Maulana. .

“Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia untuk wisata halal. Menurut laporan The State of Global Islamic Economy 2019, Indonesia adalah salah satu dari lima negara teratas dalam hal pengeluaran untuk halal. Muslim pariwisata,” kata Sandia Uno.

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki banyak destinasi wisata halal dan sumber daya yang lebih berkembang.

Dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi, pariwisata halal meningkatkan layanan dan layanan di hotel, fasilitas dan akses wisata, memberikan pengalaman yang mereka butuhkan kepada wisatawan Muslim.

“Namun, selama setahun terakhir, kami telah berjuang untuk mengatasi epidemi Covid-19 yang mematikan, yang berdampak buruk pada berbagai sektor, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif.”

Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi, Sandiga Uno, mengatakan Indonesia terus meningkatkan kualitas pariwisata melalui tiga forum: Inovasi, Adaptasi, dan Kerjasama.

Inovasi difokuskan pada kebutuhan wisatawan muslim melalui pemanfaatan internet melalui teknologi informasi digital dan big data melalui kecerdasan buatan.

Adaptasi tersedia dari aplikasi CHSE (Kebersihan, kemurnian, kebersihan, dan lingkungan) Dengan konsep Halal untuk Wisatawan Wisata Muslim.

“Kita berada di tengah epidemi Covenant-19, dan kita perlu memastikan bahwa kesehatan, sanitasi, keamanan, dan kelestarian lingkungan diajarkan dalam konsep Islam yang sama dengan Rahmat Lil Alamin,” kata Sandiya Uno.

Bergotong royong melaksanakan kolaborasi Konsep kerja sama dan kolaborasi disebut Gotong Roong di Indonesia.

“Saya mengundang seluruh organisasi pariwisata nasional, dewan pariwisata internasional, pemangku kepentingan industri pariwisata, dan pemangku kepentingan industri perjalanan online untuk menghadiri diskusi panel mulai 13 hingga 15 Juli 2021.

Diskusi panel tersebut berharap pariwisata ramah Muslim akan memberikan wawasan baru kepada dunia, terutama di masa epidemi Covenant-19.

“Saya percaya dan berharap kita bisa menghadapi ini dan mendapatkan banyak hal positif dari wabah ini. Kita akan mendapat hal baik dan berkah dari penderitaan ini.

3 tema berikutnya Wisata Halal


Tonton video “Konten inovatif bantu promosikan desa wisata, Sandiga sesuaikan jaringan internet
[Gambas:Video 20detik]




Sumber artikel : https://travel.detik.com/travel-news/d-5635487/sandiaga-indonesia-teratas-soal-wisata-halal

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.