WIMA dan Electron Luncurkan Motor Listrik, Anti Banjir dan Ada Gigi Mundur - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » WIMA dan Electron Luncurkan Motor Listrik, Anti Banjir dan Ada Gigi Mundur

[

digitren.id, Jakarta – PT Wika Industrial Manufacturer (WIMA) dan PT Electron disconnect mengancam untuk mendukung listrik motor kembali tahun ini. Kendaraan listrik roda dua ini nantinya dianggap bisa mengantisipasi masalah harga bahan bakar minyak.

“Solusi sekali, sangat terasa karena kalau misalkan kita melakukan isi ulang, artinya kita tidak butuh lagi beli bahan bakar keluar, dan tidak tergantung pada harga minyak,” ujar Direktur PT Electron Aristo Labare, dikutip Tempo.co dari situs berita antara, Kamis, 7 April 2022.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa motor listrik memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah anti banjir dan memiliki gigi mundur.

“Pertama kalau untuk motor gesit ini pasti lebih hemat dibandingkan sih motor konvensional. Kedua kita ada gigi mundur, kemudian banjir tidak akan mati, yang pasti hematnya terasa banget,” kata dia menambahkan.

Motor listing WIMA dan Electron ini diketahui menggunakan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 50 km. Sedangkan untuk pengisian daya baterainya, pemilik kendaraan listrik hanya membutuhkan waktu 5 jam.

“Tapi diisi ulang selama 30 minit bisa jalan 10 kilometer, jadi aman. Banyak orang khawatir kalau mati di jalan gimana? Ya sudah tinggal cari colokan listrik saja. Dicolok 30 minutes bisa langsung jalan lagi,” jelas dia.

Aristo juga menjelaskan bahwa motor listrik ini merupakan karya anak bangsa. Kendaraan list ini sudah mulai dijual pada Rabu, 6 April 2022, denga harga sebesar Rp 28,6 juta. Daftar motor tersebut diketahui baru dipasarkan di wilayah Jabodetabek.

“Ini 100 persen murni karya anak bangsa, jadi tidak ada dari luar,” ucap dia menjelaskan.

Baca: Suzuki Pamerkan Smart Hybrid Technology, Simak 3 Manfaatnya

Apakah Anda memiliki karpet merah dengan banyak artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1579463/wima-dan-electron-luncurkan-motor-listrik-anti-banjir-dan-ada-gigi-mundur

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.