WHO Mengizinkan Dua Penggunaan Obat Baru untuk Merawat Pasien Covid-19, Apa Saja? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » WHO Mengizinkan Dua Penggunaan Obat Baru untuk Merawat Pasien Covid-19, Apa Saja?

[

Digitren – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyetujui penggunaan dua obat baru untuk mengobati pasien CVD-19. Kedua obat tersebut adalah barbiturat dan sotrovimab.

berdasarkan P Secara resmi, Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan baristinineb untuk pasien Covid-19 yang parah atau parah. Mereka merekomendasikan penggunaan obat ini bersamaan dengan kortikosteroid.

Obat ini merupakan bagian dari Janus kinase inhibitor (JAK) yang menghambat ekspresi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh.

“Baristitineb adalah obat oral, digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis. Ini memberikan alternatif penghambat reseptor interleukin-6 untuk obat radang sendi lain,” kata WHO Jumat (14/1/2022).

Baca lebih lajut:
Cara minum Molnupiravir buatan India sebagai obat anti-covid-19

Sementara itu, sotrovimab adalah obat antibodi monoklonal yang ditujukan untuk pasien CVD-19 ringan hingga sedang, terutama yang lebih cenderung dirawat di rumah sakit.

Contoh obat dan farmasi.  (Dr. Telinga Khusus)
Deskripsi Obat (Dok: Khusus)

Obat ini dapat digunakan oleh pasien lanjut usia dengan sistem kekebalan yang lemah dan penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, dan penyakit yang tidak divaksinasi.

“Sutrovimab adalah alternatif koktail untuk Casivimab-Imdevimab, antibodi monoklonal.”

Para peneliti saat ini sedang menguji efektivitas sotrovimab pada Omicron. Tetapi penelitian laboratorium sebelumnya menunjukkan bahwa obat itu efektif.

Para ahli merekomendasikan dua obat lain yang dapat digunakan pada pasien dengan covid-19 yang parah atau kritis: rickolitineb dan tofasintinib. Namun para ahli belum mengetahui hasil pastinya, sehingga WHO mengizinkan penggunaan obat ini secara kondisional.

Baca lebih lajut:
Menteri Kesehatan Buddi Gunadi Sadikin telah mendesak apotek setempat untuk mengembangkan obat covad-19 Molnupiravir pada bulan April.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/15/073842/who-mengizinkan-dua-penggunaan-obat-baru-untuk-merawat-pasien-covid-19-apa-saja

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.