Warga 8 negara Afrika ini tidak akan bisa masuk ke Amerika Serikat karena varian baru CV-19 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Warga 8 negara Afrika ini tidak akan bisa masuk ke Amerika Serikat karena varian baru CV-19

Digitren Amerika Serikat telah melarang sebagian besar penumpang dari delapan negara di Afrika bagian selatan sejak Senin (29/11/2021).

Kutipan ReutersJumat (26/11/2021) Kedelapan negara tersebut adalah Afrika Selatan, Botswana, Zimbabwe, Namibia, Lesotho, Eswatini, Mozambik, dan Malawi.

Presiden AS Joe Biden menjelaskan pada hari Jumat bahwa langkah itu datang sebagai akibat dari varian CV-19 baru yang lebih menular. Omikron Diidentifikasi di Afrika Selatan.

“Untuk informasi lebih lanjut, saya telah memerintahkan pembatasan perjalanan udara tambahan dari Afrika Selatan dan tujuh negara lainnya,” katanya.

Baca juga:

Biden melanjutkan dengan mengatakan bahwa larangan, yang dimulai pada hari Senin, didasarkan pada rekomendasi dari tim medis.

Ini dianggap sebagai tantangan baru bagi Biden, yang telah menunjukkan keberhasilan yang beragam dengan memvaksinasi warga negara penggantinya dengan CV-19. Pasalnya, 10 negara bagian tersebut merupakan elite politik.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Kegagalan Biden untuk mengirimkan vaksin ke negara-negara miskin juga telah dikritik oleh para pakar kesehatan internasional dan para pemimpin asing.

Alasan larangan baru akan dimulai pada hari Senin

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa embargo baru dimulai Senin. Salah satunya bekerja sama dengan otoritas transportasi dan maskapai penerbangan.

Sebuah kelompok perdagangan industri mengatakan maskapai itu berhubungan dengan pemerintah Amerika Serikat.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/28/111500827/antisipasi-varian-covid-19-baru-warga-dari-8-negara-afrika-ini-tak-bisa-masuk

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.