Beranda » Travel News » Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bagaimana merevitalisasi industri UMKM

Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Kemenparekraf) memberikan diskon Rp100.000 per transaksi melalui beberapa merchant. Perdagangan elektronik. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi UMKM.

“Minimal transaksi Rp 200.000 dan bisa digunakan untuk 11 perusahaan e-commerce yang telah bermitra dengan kami,” kata Angela Tanosoidibjo, Sabtu (13/11/2021).

Baca lebih lajut: Womanparecraf Angela Tanosodiibjo tetap Borobudur tetap menjadi tujuan populer bagi wisatawan asing.

“Sejauh ini sudah 4.000 yang mendaftar dan bersaing. Tapi kami menargetkan sekitar 8.000 pedagang,” katanya.

Ekonomi Kreatif

Meski akan memakan waktu kurang dari dua minggu untuk menyelesaikannya, Angela mengatakan program ini telah menyenangkan banyak pelaku UKM. Karena laporan menunjukkan bahwa beberapa MSEEE terlalu padat.

Baca lebih lajut: Lihatlah beberapa sorotan musim ketika Anda mengunjungi Bantu

Akibatnya, program tersebut tampaknya mampu memberikan dukungan keuangan yang sangat dibutuhkan selama epidemi. Hal ini juga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal Indonesia.


Di sisi lain, untuk membantu UMKM, pihaknya memiliki hingga 500 voucher atau maksimal Rp 50 juta. Mereka diberi kesempatan untuk menerima voucher subsidi di UMKM.

Sebelumnya pada Kamis (11/11/2021), Wakil Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Harbolnas) mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal. Angela telah mengumumkan program yang akan berjalan mulai 1 November 2021 dan berakhir pada 12 Desember 2021.

Harbolas berikutnya, 12-12 Desember (12 Desember), berkat PSBBI, UKM produk dalam negeri diharapkan bisa marketable.

Sumber artikel : https://economy.okezone.com/read/2021/11/13/455/2501180/cara-wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-bangkitkan-industri-umkm

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.