Beranda » Travel News » Wabah Tebas, MHTC Sambut Turis Medis dari Indonesia

Wartawan Tribunnews.com Eco Sutrianto

Digitren, Jakarta – Malaysia Health bersiap menerima turis medis dari Indonesia menyusul wabah Covid-19 yang sedang berlangsung.

Selama wabah ini, Malaysia menerima banyak pertanyaan dari pasien Indonesia tentang kapan rumah sakit di Malaysia dapat digunakan kembali.

Malaysia telah menjadi tujuan utama wisatawan medis di seluruh dunia, dengan total 1.220.000 wisatawan medis dari Indonesia pada tahun 2019.

Ia menjelaskan, masyarakat Indonesia pada umumnya membutuhkan perawatan medis yang kompleks untuk pemeriksaan kesehatan dasar di rumah sakit Malaysia.

Baca juga: Tim Basharnas mengevakuasi warga negara Turki yang menderita penyakit jantung di tengah laut

Indonesia dan Malaysia memiliki banyak kesamaan, terutama bahasa dan budaya, yang menjadi salah satu alasan mengapa turis medis Indonesia berobat ke Malaysia.

Di bawah naungan MTCT, industri perawatan kesehatan Malaysia telah meluncurkan sejumlah inisiatif, mengutip cetak biru industri yang telah dikembangkan untuk memberi manfaat bagi pasien.

Ia menambahkan: “Malaysia telah memperkuat posisinya sebagai Center for Reproductive Health and Cardiology in Asia dan Center for Excellence Cancer Treatment karena dikenal menyediakan layanan kesehatan berkualitas kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau.

“Selain posisi unik kami di kawasan ini, MTCC berfokus untuk membangun kemitraan guna membuka lebih banyak pintu bagi layanan kesehatan telekomunikasi, menerapkan kerangka kerja digital, dan membangun kerangka kerja untuk meningkatkan pengalaman pasien.

Baca juga: Potensi wisata medis Indonesia belum berkembang.

Malaysia juga akan mendirikan program rumah sakit pariwisata medis unggulan yang akan mempromosikan ikon perawatan kesehatan terkemuka di dunia dengan memberikan pengalaman pasien yang komprehensif berdasarkan layanan medis berbasis hasil dan praktik terbaik.

“Kami berharap dapat menerima lebih banyak turis medis dari Indonesia dalam waktu dekat,” katanya.

Seiring pertumbuhan industri medis, Malaysia Healthcare berfokus untuk membangun kepercayaan dengan pemangku kepentingan lokal dan regional melalui sejumlah inisiatif seperti insgHT2021.

InsigHT2021 adalah konferensi informasi pasar perjalanan perawatan kesehatan tahunan yang berfokus pada pembangunan ketahanan untuk industri mulai 16-18 November 2021.

Acara ini mendorong pemain regional untuk bergabung, berkolaborasi, memobilisasi, dan menguraikan masa depan perawatan kesehatan dengan menguraikan strategi pemulihan pasca-epidemi, peluang bisnis yang belum dimanfaatkan, dan tren masa depan.

Pembicara berasal dari Mayo Clinic, Thai Tourism Authority, UNWTO Spain, Ariesia, Elke. insigHT2021 didukung oleh TM One (Mitra Digital), Tourism Malaysia, Tourism Selangor, IMM Kerehub dan Majicooper.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/11/04/pandemi-melandai-mhtc-siap-sambut-wisatawan-medis-dari-indonesia

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.