Varian Omicron Lebih Berisiko Menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Atas pada Anak-anak - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Varian Omicron Lebih Berisiko Menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Atas pada Anak-anak

[

digitren.id – Sebuah penelitian terbaru menemukan bukti kuat bahwa infeksi virus corona Omicron menyebabkan gejala infeksi saluran pernapasan atas pada anak-anak.

Infeksi saluran perna atas merupakan infeksi yang terjadi pada ronggapas hidung, sinus, dan tenggorokan. Penyakitnya berupa pilek, sinusitis, tonsilitis, dan radang tenggorokan.

Anak-anak sangat rentan mengalami infeksi saluran pernapasan bagian atas karena saluran udara mereka yang kecil dan relatif mudah diserang, kata peneliti yang menerbitkan studi mereka di JAMA Pedriatics pada Jumat (15/4/2022) kemarin.

menurut Waktu Indiastudi ini menemukan bahwa tingkat infeksi saluran pernapasan atas anak-anak meningkat selama peristiwa Omicron.

Baca Juga:
Anak Korban Kekerasan Seksual di Cianjur Bakal Dapat Pendampingan Kejiwaan

Lebih dari seaklima anak yang dirawat di rumah sakit mengalami infeksi saluran bagian atas dan mengembangkan penyakit parah.

Ilustrasi anak batuk, pilek dan demam.  (Shutterstock)
Ilustrasi anak batuk, pilek dan demam. (Shutterstock)

Sebelumnya, peneliti meneliti bahwa anak-anak yang terinfeksi udara pernapasan atas berisiko mengalami serangan jantung akibat obstruksi saluran napas atas. Kondominium ini dapat disimpan dengan aman.

Pasien anak-anak mungkin memerlukan terapi yang biasanya diberikan di unit perawatan intensif, termasuk pemberian epinefrin rasemat nebulisasi, campuran helium-oksigen, dan intubasi.

Varian Omicron akan meluncurkan jalur transmisi Covid-19 pada Desember 2021.

Ini karena fakta bahwa Delta dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berusaha mengubah status quo.

Baca Juga:
3 Tips Sukses Berjualan Mainan Anak, Ini Kuncinya!

“Omicron diketahui menyebabkan penyakit dengan tingkat keparahan yang lebih rendah daripada varian Delta (B.1.617.2). Ini mungkin karena Omicron bereplikasi kurang efisien di paru-paru dan lebih efisien di saluran udara,” tandas peneliti.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/18/102652/varian-omicron-lebih-berisiko-menyebabkan-infeksi-saluran-pernapasan-atas-pada-anak-anak

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.