Beranda » Travel News » Utang Pecah Rp95,1 Triliun, Bank BJB BJBR Untung Rp1,4 Triliun: Ekonomi Oksigen

Bali – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank bjb Pada kuartal III 2021, pinjaman perbankan mencapai 95,1 triliun.

Pinjaman ini tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 6,9 persen. Selain itu, bank bjb juga mencatatkan peningkatan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 7,8 persen per tahun menjadi Rp124,4 triliun.

Ini merupakan peningkatan tabungan sebesar 5,4% per tahun dan 12,9% dari tabungan tahunan di bank bjb.

Baca lebih lajut

Dengan pertumbuhan kredit dan simpanan, total aset bank bjb tumbuh 7,9% year-on-year menjadi Rp159,2 triliun. Sementara laba bersih perseroan mencapai Rp1,4 triliun, tumbuh positif 17,5% per tahun.

“Kualitas kredit bank bjb terjaga dengan baik dan rasio NPL turun menjadi 1,3%. Angka ini lebih baik dari rata-rata NPL industri perbankan nasional yang sebesar 2,9% pada Agustus 2021,” kata Direktur Bjb Yuddy Renaldi di Bali. pada Sabtu (13/11/2021).

Baca lebih lajut

Undi Renaldi menambahkan, hal tersebut merupakan angin segar yang perlahan diapresiasi oleh pemulihan ekonomi dan sosial. Bank bjb akan terus mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Bank bjb selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi bisnis yang inovatif untuk mempercepat tren pertumbuhan bisnis dan menjaga perekonomian Indonesia tetap terapung,” ujarnya.


Sementara itu, bank bjb tidak berhenti memperkuat digitalisasi dan menciptakan produk digital baru.

Pada tahun 2021 Bank bjb akan meluncurkan sejumlah inovasi terkait pembayaran digital untuk memfasilitasi layanan digital bagi masyarakat dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mendukung inklusi keuangan.

“Dengan pertumbuhan yang mengesankan melalui pertumbuhan, berbagai penghargaan serta digitalisasi dan inovasi, Bank bjb berharap dapat melanjutkan kinerja positifnya pada tahun 2022,” ujarnya.

Sumber artikel : https://economy.okezone.com/read/2021/11/13/278/2501128/penyaluran-kredit-tembus-rp95-1-triliun-laba-bank-bjb-bjbr-rp1-4-triliun

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.