Upaya Pengelola Gunung Ireng di Gunungkidul Tarik Wisatawan Setelah 2 Tahun Sepi - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Upaya Pengelola Gunung Ireng di Gunungkidul Tarik Wisatawan Setelah 2 Tahun Sepi

[

YOGYAKARTA, digitren.id – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menyebabkan berbagai sektor, termasuk wisata terpuruk selama dua tahun terakhir.

Wisata Gunung Ireng di Kelurahan Pengkol, Kecamatan atau Kepanewon Patuk, Kabupaten GunungkidulDaerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga turut merasakannya.

Lurah Pengkol yang juga selaku pengelola Gunung Ireng bernama Sugit mengatakan, selama dua tahun terakhir kunjungan ke Gunung Ireng menurun drastis.

Baca juga: Gunung Ireng, Spot “Sunrise” Menawan Dekat Kota Yogya

Sebanyak 32 lapak yang dikelola masyarakat dengan nama batuan yang ada di Gunung Ireng harus berhenti beroperasi selama pandemi 2 tahun terakhir.

Beberapa dari mereka sangat aktif dan memiliki banyak pengalaman, meskipun mereka tersier.

“Sudah mulai membaik, kami melakukan tidak boleh banyak. Setelah pandemi, baru mulai lagi,” kata Sugit kepada. Kompas.com di Gunung Ireng, Sabtu (26/3/2022).

Geoheritage Lintas Negara di Gunung Ireng

Ia melanjutkan, salah satu upaya menarik wisatawan adalah melalui Geoheritage Cross Country agar orang tau Gunung Ireng itu seperti apa.

Diharapkan secara geografis lintas negara yang berbatasan dengan negara tersebut akan dapat terhubung dengan Gunung Ireng.

Geoheritage lintas alam mengirim perjalanan sekitar gunung ireng dengan jarak lintasan mencapai 10 kilometer (km).

Keindahan Matahari Terbit di Gunung Ireng, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Keindahan Matahari Terbit di Gunung Ireng, Yogyakarta.

Pastikan untuk menghubungi kami, dan silahkan hubungi Gunung Ireng. matahari terbit-nya dan suasan yang sejuk.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/26/114025227/upaya-pengelola-gunung-ireng-di-gunungkidul-tarik-wisatawan-setelah-2-tahun

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.