Beranda » Travel News » Tur Kota Tua Jakarta Ditutup

DigitrenBentuk manusia Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia. Kota Tua, Jakarta

Namun, beberapa tempat wisata tersebut telah ditutup selama 1,5 tahun karena wabah CVD-19. Patung manusia Ia memutuskan untuk pulang kampung, bahkan untuk berganti karir.

“Saya berkata kepada desa-desa, ‘Biarkan anak-anak makan, dan biarkan istri makan, dan biarkan keluarga membeli.’ Yusuf (28), salah satu monumen di Kota Tua, bisa ditempuh dari Jakarta hingga Tangier. Kompas.com Di kota tua, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Pria Tasikmalaya itu melanjutkan perjalanannya dari Jakarta menuju desa Tangarang, dengan mobil menuju ke sana.

Baca juga:

Selama lokal Tur Kota Tua Ditutup, pendapatan harian dari lagu itu bisa mencapai Rp 150.000 jika beruntung.

Informasi, motivasi dan dapatkan Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

“Kalau sepi bisa dapat Rp 50.000-60.000 dari pagi hingga malam sepulang kerja,” kata Yusuf.

Namun, menurut dia, desa-desa berpenghasilan rendah yang dikunjunginya juga terkena imbasnya.

“Itu namanya jalan-jalan keliling kampung. Kalau ke sana-sini setiap hari, itu tidak baik bagi warga. Kalau kita menghabiskan banyak waktu (dan membayar sedikit) kadang mereka bosan,” lanjutnya.

Yusuf (28) memilih tokoh WR Soepratman, Jakarta, dari Tasikmalaya pada Rabu (10/11/2021) sebagai patung manusia di Kota Tua.kompas.com / Nabilla Ramadhan Yusuf (28) memilih tokoh WR Soepratman, Jakarta, dari Tasikmalaya pada Rabu (10/11/2021) sebagai patung manusia di Kota Tua.

Memperkenalkan sejarah Indonesia

Yusuf adalah anggota Masyarakat Seni Karakter Kuota Tua (KSKT). Dalam masyarakat yang tumbuh di Unit Pengelolaan Lingkungan Hidup (UPK) Kuota Tua, ia dianggap sebagai WR Soepratman.

Mengingat tokoh yang terpilih adalah pahlawan nasional dan pencipta lagu “Indonesia Raya”, Yusuf menjadikan zaman lagu di desa sebagai wadah untuk mengajarkan sejarah Indonesia.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/11/160400427/wisata-kota-tua-jakarta-sempat-tutup-manusia-patung-ngamen-ke-kampung-dan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.