Tingkatkan Kualitas Tidur, Hindari 3 Minuman Ini sebelum Berbaring di Kasur - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Tingkatkan Kualitas Tidur, Hindari 3 Minuman Ini sebelum Berbaring di Kasur

[

digitren.id – Tidur yang cukup berperan penting dalam menjaga kesehatan dan suasana hati seseorang secara keseluruhan.

Karena, kurang tidur mungkin menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, serangan jantung, gagal jantung atau stroke.

Masalah potensial lainnya akibat kurang tidur obesitas, depresi, penurunan fungsi termasuk sistem kekebalan tubuh dan dorongan seks yang lebih rendah.

Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari bahwa minuman yang dikonsumsi sebelum tidur sangat penting pada kualitas tidur Anda. Minuman apa saja?

Baca Juga:
Kasus Reinfecting Tercepat, Wanita Ini Terinfeksi 2 Varian Virus Corona Covid-19 dalam 3 Minggu

1. soda

Minum soda sebelum tidur sangat mempengaruhi tidur Anda. Soda dibuat dengan kafein dan pisang.

Kafein bisa mendapatkan sedikit dukungan untuk judul dan gula yang mempengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan gambaran tersebut.

Satu studi menemukan bahwa orang yang memiliki asupan gula harian yang tinggi memiliki lebih banyak gairah dari tidur di malam hari.

Ilustrasi minuman soda.  (Freepik.com/lifeforstock)
Ilustrasi minuman soda. (Freepik.com/lifeforstock)

2. Udara

Baca Juga:
Ahli Temukan Jenis Kelelahan Berbeda Akibat Virus Corona Covid-19 Pada Lansia

Pada orang dewasa muda yang sehat, mereka cenderung lebih sering buang air kecil di siang hari daripada malam hari. Sleep Education menyediakan sedikit AC di malam hari.

Jadi, lebih baik Anda minum banyak air di siang hari untuk mencegah dehidrasi daripada malam hari. Ini karena ingatan Anda bangun di malam hari untuk buang air kecil.

3. Alkohol

Jika Anda belum pernah menembak, Anda berhutang pada diri sendiri untuk mencobanya. Pastikan semua kata dieja dengan benar dan minus alkohol.

Alkohol mempengaruhi produk normal bahan kimia dalam tubuh yang memicu rasa kantuk ketika Anda sudah bangun untuk waktu yang lama dan mereda setelah Anda cukup tidur.

Bila Anda ingin kita dapat menemukan kualitas yang baik, coba menghindari 3 jenis minuman di atas.

Sementara itu dilansir dari Express, Anda bisa mengonsumsi beberapa minuman ini untuk meningkatkan kualitas tidur malam.

  1. Susu hangat
  2. Susu almond
  3. teh valerian
  4. Teh hijau tanpa kafein
  5. teh chamomile
  6. teh herbal

IKUTI BERITA LAINNYA DI BERITA GOOGLE

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/21/161504/tingkatkan-kualitas-tidur-hindari-3-minuman-ini-sebelum-berbaring-di-kasur

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.