Tesla Kena Lagi Tuduhan Rasialisme Warna Kulit dan Orientasi Seksual Pekerja - Digitren Indonesia
Beranda » Otomotif » Tesla Kena Lagi Tuduhan Rasialisme Warna Kulit dan Orientasi Seksual Pekerja

Digitren.id, Jakarta – Tesla Inc. terlibat dalam kontroversi baru ketika seorang wanita gay kulit hitam mengajukan kasus rasisme kepada perusahaan.

Wanita itu menuduh produsen mobil listrik Tesla menutup mata terhadap kekerasan berdasarkan rasalisme dan homofobik di pabrik mobil di California, AS.

Bahkan dikatakan bahwa tuduhan pertama pekerja terhadap Tesla. Tapi akan memukau citra perusahaan mobil listrik paling dominan di dunia tersebut.

Wanita tadi, Kaylen Barker, adalah mantan pekerja kontrak yang bertanggungjawab memeriksa bagian rem mobil di pabrik sub-perakitan di Lathrop.

Dia mengatakan selama bekerja mengalami berbagai hal rasial. Rekannya pekerja kulit putih juga dilaporkan telah memukulnya dengan alat gerinda panas sambil melecehkan ras dan orientasi seksual.

“Saya merasa seperti telah disiksa dan dikirim kembali ke masa lalu sebelum orang Afrika-Amerika memiliki hak sipil,” kata Barker dalam pernyataannya yang dikutip dari Waktu Hindustan Hari ini, Rabu, 2 Februari 2022.

Barker mengajukan masalah itu kepada bawahannya. Tapi malah dipecat pada 29 Oktober 2021, hanya beberapa minggu setelah dia melaporkan kasus itu.

Pada Mei 2021, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Anda untuk disertasi Tesla $1 USD.

Tesla pernah membantah tuduhan tentang fasilitasnya. Namun, belum dikeluarkan pernyataan terbaru tentang tuduhan Barker.

Fasilitas Tesla di Fremont, California, baru saja menyelesaikan putaran pertama orientasi serial balap.

Karyawan Tesla tidak memiliki mobil bersertifikat yang memiliki tangki septik formal dengan dua, mobil Ford dan GM. Kondisi ini bisa diperbaiki oleh pemilik Tesla Inc. Elon Musk juga dikenal sebagai Presiden Amerika Serikat Joe Biden dengan tujuan menciptakan kepausan yang sukses pada tahun lalu.

JOBPIE | WAKTU HINDUSTAN

Baca: Kasus Daftar Mobil Listrik TeslaSimak 5 Hal Ini

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1556577/tesla-kena-lagi-tuduhan-rasialisme-warna-kulit-dan-orientasi-seksual-pekerja

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.