Terapkan 6 Kebiasaan Sehari-hari Ini untuk Menjaga Kesehatan Payudara - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Terapkan 6 Kebiasaan Sehari-hari Ini untuk Menjaga Kesehatan Payudara

[

Digitren – Banyak orang mengabaikan kesehatan payudara. Padahal kesehatan payudara sangat penting untuk mencegah kanker payudara.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti pola hidup sehat, berolahraga, mengenal atau memijat payudara sendiri.

Dari Rumah Sakit Wickart Mumbai Konsultan Pusat Ahli Obstetri dan Obstetri, Dr. Menurut Gandali Deorur, setidaknya ada enam praktik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan payudara.

Apa pun? Simak ulasan berikut.

Baca lebih lajut:
Jika Anda makan mie cepat lebih dari 5 kali Anda akan menderita kanker tekanan darah tinggi

Contoh pijat diri

1. Konsumsi makanan antioksidan
Makan makanan yang kaya antioksidan, vitamin dan mineral meningkatkan kesehatan payudara dan mencegah kanker payudara.

Menurut dr. Gandali, Makanlah makanan yang satu ini, coba buah anggur yang mengandung vitamin C dan K, kalsium, zat besi, potasium, magnesium, resveratrol dan beta karoten.

2. Latihan otot dada
Berolahraga setiap hari, seperti yoga, membantu menjaga tubuh tetap sehat dan sehat. Mengajarkan senam dada seperti Cobra Pose, Travel Plank, Push Up agar payudara tetap sehat dan kuat.

“Latihan ini meningkatkan tonus otot-otot dada, seperti push up paksa, flat press, mengencangkan dada, dan tarik resistance band. Olahraga teratur meningkatkan kesehatan payudara,” katanya.

3. Pijat payudara di area Ariyola
areola adalah kulit gelap di sekitar puting. dr. Gandali Deorukhar Pijat pada es batu yang dibungkus dengan spons khusus, sarung tangan, dan kapas untuk meningkatkan kesehatan payudara.

Baca lebih lajut:
5 Manfaat Jeruk Nipis Dapat mencerahkan kulit dan mencerahkan kulit.

Untuk menjaga puting tetap lembap, disarankan agar Anda menggunakan minyak pelembab seperti minyak almond, kelapa, minyak zaitun dan minyak wijen untuk melembabkan puting.

4. Oleskan pijat limfatik di sekitar jaringan payudara
Berbeda dengan pijat payudara biasa, pijat limfatik dilakukan dengan gerakan sedikit menekan, kemudian payudara dilepaskan secara perlahan.

Cara ini digunakan untuk mengembalikan payudara ke posisi semula. Pijat ini sangat mudah dipelajari dan baik untuk kesehatan payudara Anda.

5. Perhatikan ukuran Bra
Banyak wanita di seluruh dunia masih memakai sepatu yang salah. Hal ini menyebabkan payudara bergoyang. Oleh karena itu, agar payudara menjadi kuat dan bugar, sangat penting untuk memakai bra dengan ukuran yang tepat.

6. Konsumsi suplemen vitamin D dan E
dr. Gandali mengatakan mengonsumsi suplemen vitamin D dan E penting untuk kesehatan payudara. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa seseorang dengan kadar vitamin D rendah lebih mungkin untuk mengembangkan kanker payudara.

Oleh karena itu, vitamin D memainkan peran penting dalam mengatur pertumbuhan sel-sel payudara normal. Sementara itu, vitamin E menghilangkan nyeri payudara, terutama saat menstruasi.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/16/211000/terapkan-6-kebiasaan-sehari-hari-ini-untuk-menjaga-kesehatan-payudara

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.