Teladan Kesungguhan Imam Syafii Menuntut Ilmu: Disiplin Waktu - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Teladan Kesungguhan Imam Syafii Menuntut Ilmu: Disiplin Waktu

[

Generasi pengunjuk rasa khawatir tentang waktu.

Republic Co., Jakarta — Bagaikan pedang yang sewaktu-waktu akan putus dengan sendirinya jika tidak kita perhatikan. Waktu Dengan hati-hati.

Itulah sebabnya Allah memperingatkan manusia untuk tidak menyia-nyiakan waktu dalam pesan Al-Ash’r ayat 1-3.

Demonstran memberikan contoh cara mengajar dan Dengan belajar Agama.

Ustaz Mustafa Nasoha, direktur Pusat Studi Tata Negara dan Hukum Islam IAIN Surakarta, mengatakan para ulama tidak akan pernah menyia-nyiakan waktunya tanpa ilmu.

“Misalnya, kita melihat bahwa Imam Syafi’i Pergi ke penata rambut sangat tidak menyenangkan. Karena lebih baik mencari ilmu daripada mencukur. Maka jika dia mencukur rambutnya, dia harus berpuasa karena dia ingin segera mencari ilmu Harian Republik, Beberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam sebuah buku, Imam Syafi’i dikabarkan keberatan dengan beberapa penata rambutnya. Imam Syafii : Tolong hentikan. Karena jika Anda tidak berhenti, mulut Anda akan dipotong. Tetapi Imam Syafi’i berkata, “Akan lebih baik jika lidahku dipotong.

Juga ayahnya Ibnu Taimiyah Dia juga menjual propertinya untuk membayar kursi di depan kamar mandi. Karena setiap kali ayahnya ke toilet, dia ingin berada di toilet, tetap mendengarkan ilmu. Oleh karena itu, para ulama zaman dahulu berkeinginan untuk menuntut ilmu.

Kemudian para ulama kuno sangat berhati-hati dalam makan dan minum. Oleh karena itu, banyak contoh dari generasi ulama kuno dalam menuntut ilmu. Jadi Kia kami juga sangat berhati-hati dalam membangun Pondok Pesantren Al-Mu’adh.

Padahal, pasir yang masuk ke sarang dibersihkan terlebih dahulu agar tidak kotor. Makanan yang disajikan kepada para artis juga sepenuhnya halal.

“Maka janganlah kamu mencampuradukkan dengan hal-hal yang diharamkan, karena akan sulit bagi ilmu untuk memasuki kita.”

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r58qi5320/teladan-kesungguhan-imam-syafii-menuntut-ilmu-disiplin-waktu

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.