20 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Teh Hijau Untuk Diet Cap Satu Jari Ampuh Turunkan Berat Badan

Digitren.id – Teh hijau untuk diet telah lama digunakan serta dimanfaatkan sebagai minuman yang bisa dan mampu membantu serta menjaga agar tubuh cepat langsing. Manfaat minum teh hijau yang tepat adalah untuk membuat proses penurunan berat badan semakin terlihat lancar. Begitu banyaknya studi yang telah menunjukan, kandungan flavonoid dan kafein pada teh hijau yang mampu meningkatkan metabolisme serta oksidasi lemak, juga aktivitas insulin.

Teh Hijau Untuk Diet

Teh Hijau Untuk Diet

Mengutip penelitian dari Healthy Women, sebuah studi telah menemukan bahwa mereka yang telah secara rutin mengkonsumsi teh hijau dengan meminum teh hijau untuk diet, akan menghilangkan kafein dengan nilai rata-rata 13 kilogram dari berat badan selama 3 bulan disertai dengan diet harian. Ini merupakan teh hijau untuk diet yang bagus dan sudah banyak yang merasakan khasiat serta manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh ini.

Pilihlah Teh Hijau yang Akan Anda Konsumsi

Sebelum berbicara jauh soal tata cara dan aturan minumnya, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan kembali tentang memilih teh hijau untuk diet yang akan Anda minum tentunya. Ada beberapa banyak jenis dan macam dengan label khusus pada teh hijau. Dengan merk produk jualan untuk menurunkan berat badan, mengutip penelitian Times of India, pilihlah teh hijau yang tanpa rasa sebagai pilihan yang terbaik untuk menurunkan berat badan Anda. Proses teh seminimal mungkin juga dapat menjaga kandungan manfaat dan kemurnian dari teh hijau tersebut.

Teh Hijau Untuk Diet

Teh Hijau Untuk Diet

The Beauty Gypsy menyarankan jika Anda mengkonsumsi 2 jenis teh hijau sekaligus, seperti teh matcha dan teh hojicha, maka tubuh akan menjadi lebih segar dan ini bisa dijadikan sebagai diet sehat. Teh Matcha merupakan daun teh hijau yang digiling hingga halus menjadi serbuk. Cara dan aturan minumnya cukup diseduh dengan air panas saja. Minum teh hijau untuk diet menggunakan teh Matcha sama dengan Anda mengkonsumsi daun teh biasa sehingga kandungan antioksidan yang tinggi bisa Anda dapatkan. Berbeda dengan teh Hojicha yang dibuat dari daun teh hijau yang dipanggang sehingga berwarna cokelat gelap. Kandungan kafein yang terdapat pada teh Hojicha nilainya bisa dibilang rendah sebab daunnya dipetik pada akhir musim panen dan dipanggang dengan suhu yang jauh lebih tinggi daripada daun teh lainya.

Cara Menyeduh Teh Hijau untuk Diet

Cara dan aturan minum teh hijau berkaitan erat dengan cara menyeduhnya. Ada sebagian dari mereka yang sering menyeduh teh hijau dengan cukup mengunakan air panas mendidih langsung dari pancinya. Padahal, untuk cara ini sangatlah kurang tepat. Air panas akan menghilangkan komponen katekin sebagai nutrisi penting pada teh. Cara yang lebih baik yaitu diamkan air yang telah dipanaskan selama kurang lebih 10 menit. Lalu tuanglah kedalam teko yang telah terisi teh hijau dan seduh selama kurang lebih 1 menit. Waktu penyeduhan bisanya disesuaikan dengan selera Anda. Semakin lama teh hijau didiamkan, rasa dan warna dari teh hijau akan semakin pekat terasa.

Harus Berapa Cangkir Anjuran Meminumnya?

Teh hijau untuk diet hampir tidak ada aturanya bahkan tim medis sekalipun tidak menganjurkan kepada Anda tentang seberapa banyak aturan untuk meminum teh hijau. Dengan sesering mungkin mengkonsumsi teh hijau akan semakin baik. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, minumlah teh hijau sebanyak 2 sampai 3 cangkir perharinya. Mengutip Medical News Today, bahwa kandungan kafein patut untuk dipertimbangkan, terlebih lagi bagi Anda yang tengah mengalami gangguan pada tekanan darah serta jantung. Selain itu, sudah terlalu banyak manfaat dari teh hijau serta akan membuat Anda sering buang air kecil sebab minum teh hijau yang bersifat diuretik yang dimilikinya.

Waktu yang Terbaik Saat Minum Teh Hijau

Minum teh hijau untuk diet biasanya dilakukan di saat sedang santai sembari menikmati camilan. Namun dengan demikian, bagi Anda yang ingin sekali menurunkan berat badan Anda, cara dan aturan minum teh hijau yang terbaik yaitu setelah Anda makan. Dengan cara rutin meminum teh hijau sangatlah baik, apalagi dengan mengkonsumsi sesudah makan sangat berfanfaat bagi tubuh Anda yang mempunyai perut sensitif. Biasanya teh hijau sering sekali bersifat alkali dan merangsang adanya sekresi zat asam lambung lebih banyak.

Para ahli juga telah menganjurkan untuk meminum teh hijau secara rutin pada waktu pagi dan sore hari. Bagi Anda yang memiliki masalah pada penyakit susah tidur perlu menghindarinya, janganlah mengkonsumsi teh hijau berdekatan dengan saat jam tidur Anda. Ini merupakan teh hijau untuk diet cepat dan aman karena tidak ada efek samping yang ditemukan dalam teh hijau ini. Teh hijau untuk diet terbaik bisa Anda temukan pada teh herbal dengan merk teh celup pelangsing cap satu jari besitan dari perusahaan milik anak bangsa yaitu Herballove Niaga Jaya.

Teh herbal pelangsing cap satu jari ini menjadi teh herbal terbaik di dunia yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Teh ini juga bisa menjadi teh herbal untuk asam lambung yang sangat aman untuk ibu hamil, karena teh ini mengandung Kayu Manis dan Teh Hijau herbal alami. Cara penyajiannya pun sangat mudah, yaitu cukup siapkan 1 sachet teh celup pelangsing ke dalam 200 ml air yang mendidih. Lalu diamkan beberapa saat sampai larut sekitar 3 sampai 5 menit. Teh hijau siap di konsumsi, untuk menambah rasa nikmat bisa ditambahkan dengan Propolis yaitu Prima Pro dan Prodiab Gold atau bisa juga di campur dengan madu dan gula batu.