Tangisan Umar bin Khattab Usai Membuntuti Abu Bakar As Shiddiq   – Digitren - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Tangisan Umar bin Khattab Usai Membuntuti Abu Bakar As Shiddiq   – Digitren

[

Umar bin Khattab mempelajari keutamaan Abu Bakar.

Digitren, Jakarta – Contoh generasi yang akan datang tercantum dalam banyak biografi. Salah satunya adalah teladan. Abu Bakar Langsung diverifikasi Umar Bin Hattab.

Pada suatu kesempatan, para sahabat Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengikuti ‘Umar bin Khattab Radiyallahu Anhu Abu Bakar. aku membantumu Di pagi hari, setelah sholat subuh, Anda selalu ingin tahu kegiatan yang Anda tahu.

Diadaptasi dari Dr. Aid Abdullah Al-Qarni Ibn al-Qayyim dari buku Jangan Takut Menghadapi KehidupanRaudhatul MuhibinDiriwayatkan oleh Umar bin Khattab. aku membantumu Dia pernah mengikuti jejak Abu Bakar aku membantumu Suatu pagi setelah salat Subuh.

Umar selalu melihat Abu Bakar. Umar aku membantumu Memikirkan apa yang dibawa Abu Bakar aku membantumu Jadilah itu mungkin.

Kemudian suatu hari Umar aku membantumu Mengikuti Abu Bakar Saya membantu Anda. Setelah berjalan jauh, Abu Bakar akhirnya memasuki tenda terpencil di ujung lorong.

Ketika Abu Bakar meninggalkan tenda, ‘Umar memasuki tenda dan dibutakan oleh seorang wanita tua yang malang, termasuk putri-putrinya.

“Siapakah engkau wahai hamba Allah?”

“Saya seorang wanita tua dan buta yang tinggal di tenda ini. Ayah kami sudah meninggal. Saya hidup dengan banyak anak perempuan. Kami tidak memiliki keluarga selain Allah.” Wanita itu menjawab.

“Lalu siapa lelaki tua yang datang kepadamu?” Wanita itu tidak tahu.

“Saya tidak tahu. Dia telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk menghidupi keluarganya dan memelihara unta kami,” katanya.

Ketika Umar Radiyallahu Anhu mendengar ini, dia menangis dan menyimpulkan: “Wahai Abu Bakar, apakah kamu bersedia bekerja sekeras yang kamu lakukan?” ada. Ya, insya Allah. Para khalifah setelahnya selalu mengikuti jejak Abu Bakar hingga hari raya aku membantumu Dengan mendekatkan diri dan menyembah Tuhan Subhanahu wa Ta’ala.

Sumber teks: https://www.republika.co.id/berita/r5yjm9320/tangisan-umar-bin-khattab-usai-membuntuti-abu-bakar-as-shiddiq

Sumber artikel : https://jamil.artikelmagic.com/tangisan-umar-bin-khattab-usai-membuntuti-abu-bakar-as-shiddiq/

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.