Syarat Wisata ke Kebun Binatang Ragunan yang Tetap Buka Saat Nataru - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Syarat Wisata ke Kebun Binatang Ragunan yang Tetap Buka Saat Nataru

Digitren Taman Margasatwa Saguna (TMR) di Jakarta Selatan akan tetap buka selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

TMR sebelumnya dikabarkan ditutup sementara karena PPKM Level 3 pada 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022. Kebijakan itu akan dilaksanakan pada waktu yang sama di seluruh Indonesia selama era Natara.

Namun, seperti yang dilaporkan Kompas.com Pada Selasa (7/12/2021) Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparecraf) Sandiaaga Uno resmi membatalkan rencana PPKM Tingkat 3 selama Nataru.

“Sudah diputuskan bahasa harus diperbaiki pada pertemuan tertentu (Ratas), yaitu PPKM Level 3, tetapi aturan khusus untuk kegiatan yang terkait dengan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Tidak ada PPKM Level 3,” katanya. kata Senin (6/12/2021) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, dalam jumpa pers mingguan.

Baca juga:

Oleh karena itu, tempat wisata tetap diperbolehkan beroperasi selama periode Nataru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Unggahan geser Instagram Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu (12/11/21), Berikut sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi pengunjung TMR.

  • Diperlukan untuk mendaftar On line Tur H-1 melalui tautan bit.ly/PesantiketTMR (Pembayaran masih dilakukan di konter).
  • Vaksin Covid-19 harus diberikan setidaknya dosis pertama.
  • Dia harus. mendaftar Dan keluar Melalui aplikasi CareProtect. Pindai Kode QR PeduliLindung dilakukan oleh satu orang.
  • Wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan terkait di area Taman Margasatwa Raguna.
  • Kewajiban mengikuti aturan yang membatasi kunjungan hingga 25 persen dan jam kerja.
  • Di luar Dick Jakarta, warga dengan KTP diperbolehkan berkunjung.
  • Tidak ada batasan usia dan diperbolehkan untuk wanita hamil

Baca selengkapnya Kunjungi Kebun Binatang Raguna saat musim hujan? Berikut beberapa tipsnya

Jam operasional Kebun Binatang Raguna dan bahkan tidak biasa

Jam kerja TMR adalah Selasa – Minggu 07.00 WIB – 14.30 WIB. Tempat wisata ini tutup setiap hari Senin.

Aturan yang tidak biasa berlaku untuk kendaraan yang memasuki TMR selama akhir pekan.

Jumat, aturan tidak teratur berlaku antara pukul 12.00 WIB – 18.00 WIB. Sementara itu, mulai Sabtu hingga Minggu, kebijakan luar biasa berlaku mulai pukul 07.00 WIB – 14.30 WIB.

Baca juga Hewan Favorit Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Segar

Sejumlah pengunjung menikmati suasana di Taman Margasatwa Raguna, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021).ANTARA / Sihol Hasugian Sejumlah pengunjung menikmati suasana di Taman Margasatwa Raguna, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Bagaimana cara mendaftar On line Kunjungi Taman Margasatwa Raguna

Wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dengan TMR dapat mendaftar H-1 sebelum kunjungan mereka. Petunjuk pendaftaran adalah sebagai berikut.

  1. Buka tautan bit.ly/PesantiketTMR Tautan dapat diakses sehari sebelum kunjungan.
  2. Isi informasi pribadi Anda, termasuk nama lengkap, nomor KTP. Surel, Apakah Anda mendapatkan nomor ponsel dan vaksin CV-19 Anda? Harap dicatat bahwa satu pendaftaran maksimum untuk lima orang.
  3. Bukti pendaftaran akan dikirimkan Surel Telah masuk. Karena wisatawan disarankan untuk menunggu Surel Itu tidak akan segera dikirim.
  4. Tunjukan STNK atau KTP yang digunakan saat mendaftar Surel Dia tidak menerimanya sampai hari kunjungan.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.


Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/12/13/131744527/syarat-wisata-ke-kebun-binatang-ragunan-yang-tetap-buka-saat-nataru

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.