Sudah Tahu Penyebab Keringat Berlebihan? Klik di Sini! - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Sudah Tahu Penyebab Keringat Berlebihan? Klik di Sini!

[

Digitren – Bagi wanita dan pria, keringat berlebih seringkali menjadi masalah dan harus segera diatasi. Tidak hanya membuat Anda merasa percaya diri, keringat berlebih juga membuat tubuh terasa nyaman. Langkah pertama adalah mencari tahu penyebab keringat berlebih ini.

Keringat berlebihan akibat cacat lahir bisa disebabkan oleh hal-hal yang sangat sederhana. Anda dapat melihat beberapa di antaranya di bawah ini, untuk informasi tentang cara menghindarinya.

1. Paparan kontaminasi dan debu

Biasanya terjadi pada seseorang dengan mobilitas tinggi di lapangan, dan paparan polusi dan debu dapat menutup pori-pori kulit. Akibatnya, keringat yang dihasilkan lebih banyak, dan bau yang tidak sedap saat dicium.

Baca lebih lajut:
Pelajari 5 Jenis Keringat, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh

2. Bahan pakaian bekas

Saat memilih baju pun tak jarang, mereka hanya mempertimbangkan modelnya saja, terlepas dari bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan dapat sangat menentukan apakah pakaian itu bernapas atau tidak. Pastikan bahan yang digunakan berventilasi baik untuk mencegah keringat berlebih.

3. Jangan gunakan deodoran

Deodoran adalah produk yang harus digunakan untuk orang yang berkeringat. Produk ini membantu mengurangi produksi keringat, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir.

4. Masalah tiroid

Baca lebih lajut:
Varian Omicron, Dokter menunjukkan gejala khusus yang terjadi pada malam hari

Yang keempat adalah adanya masalah tiroid. Masalah kelenjar ini bisa menjadi sumber dari segala masalah yang muncul. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh dapat menyebabkan keringat berlebih. Jadi mungkin saat beberapa masalah di atas sudah teratasi tapi masih banyak keringat yang keluar, itu adalah tiroid.

5. Konsumsi makanan berlemak dan berminyak

Konsumsi makanan pedas dan berlemak dapat menyebabkan masalah keringat berlebih. Misalnya Nasi Padang, Makanan Manado, Samiang dan sebagainya. Terkadang perasaan ini dapat menyebabkan Anda merasa kewalahan, karena hal ini dapat menyebabkan keringat berlebih.

Lima faktor di atas mungkin menjadi penyebab keringat berlebih. Jadi setelah Anda mengetahui hal ini, Anda dapat mencegah hal ini terjadi dan mengetahuinya lebih awal. Kami berharap untuk mendengar dari Anda segera dan menjaga konten yang baik. Tetap terapkan protokol kesehatan untuk melindungi dari barang yang tidak diinginkan.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2021/12/31/211758/sudah-tahu-penyebab-keringat-berlebihan-klik-di-sini

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.