Spot Selfi Instagramable Ala Erick Thohir di Wisata Air Terjun Sengkuang - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Spot Selfi Instagramable Ala Erick Thohir di Wisata Air Terjun Sengkuang

Digitren, BENGKULU – Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, begitu ungkapan yang dapat disampaikan masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Desa yang diberikan 220 kepala keluarga (KK) ini merasa senang ketika mendapat bantuan program social healing pembangunan fasilitas umum (Fasum) pembuatan fasilitas balkon mandiri dari Yayasan Erick Thohir (ET) yang terletak di kawasan wisata air terjun Sengkuang.

Ketua Pokdarwis Desa Sidorejo, Edi Setiawan (44) adalah seorang balet kecil yang baru saja menyelesaikan hari pertama programnya. Namun, terkendala dengan keterbatasan anggaran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Erick Thohir yang telah menyampaikan kesannya bahwa Pokdarwis bisa ketakutan,” kata Edi.

Edi bercerita kondisi lahan seluas 800 meter persegi, lokasi balkon spot selfie.

Dulu, lahan yang menghadap langsung ke arah air terjun Sengkuang dengan ketinggian sekitar 30 meter, sebagian dimanfaatkan untuk pertanian tanaman selada air.

sebagian lainnya dibangun beberapa pendopo peristirahatan untuk tempat berteduh bagi para wisatawan.

Kondisi jalan di tengah lahan menjadi sangat licin jika turun hujan.

Wisatawan harus berhati-hati jika tidak ingin terjerembab.

Terlebih, jika wisatawan ingin menuju air terjun yang jaraknya kurang lebih 20 meter.

Biasanya, mereka ingin tampil berselfi ria dengan latar belakang air terjun.

Desa Siborejo, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kapahiang memberikan kesempatan penyembuhan sosial bagi Yayasan Erick Thohir.
Desa Siborejo, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kapahiang memberikan kesempatan penyembuhan sosial bagi Yayasan Erick Thohir. (Istimewa)


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/12/13/spot-selfi-instagramable-ala-erick-thohir-di-wisata-air-terjun-sengkuang

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.