Soal Harga Pertamax Rp 16.000, Ini 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Pemerintah - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Soal Harga Pertamax Rp 16.000, Ini 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Pemerintah

[

digitren.id, Jakarta – Anggota komunitas Toyota Agya Club Indonesia (TAC) telah bergabung dengan newsletter bulanan Pertamax. Kenaikan harganya pun tak tanggung-tanggung, yakni menjadi Rp 16.000 per liter.

Kabar juga berbagi tentang Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agung Pribadi. Sayangnya, fitur ini tidak didukung di semua versi Firefox.

hal ini, Ketua Umum TAC Andi Nazmussaqib pun ikut berkomentar. menjelaskan bahwa pemerintah harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menaikkan harga Pertamax.

“Saya pernah sedikit berlatih dengan teman-teman TAC menangai isu yang sedang hangat saat ini terkait kenaikan harga Pertamax dari Rp 9 ribu / liter menjadi Rp 16 ribu / Liter. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Tempo.

Menurut komunitas mobil TAC, setidaknya ada tiga hal yang harusnya dipertimbangkan lebih dulu oleh pemerintah dalam menaikkan harga pertamax. Berikut ulasannya:

  1. Jika memang benar Harga Pertamax / Ron92 di Indonesia paling rendah di ASEAN, dan harus naik maka kenaikan itu diharapkan secara bertahap agar tidak menimbulkan konsumen / pengguna Pertamax. Apa yang di saat perekonomian yang belum pulih akibat pandemi.
  2. Tersedianya Fasilitas Transportasi Umum yang mencukupi karena salah satu efek dari kenaikan harga bahan bakar Pertamax, dapat membuat sebagian besar konsumen Pertamax akan mulai beralih ke transportasi umum, walaupun kecil persentasenya.
  3. Sebagian dari Kertumen Pertamax juga dapat digunakan sebagai pengganti Pertalite sebagai pengganti bakar. Atau apakah dia hanya tidak memperhatikan saat Anda menyuruhnya melakukan sesuatu? Efek dari hal itu adalah naiknya permintaan pasokan untuk Pertalite yang di satu sisi juga bisa jadi masalah, karena pemerintah saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengurangi Pertalite. Keputusan itu diambil karena Pertalite bersama masih kurang ramah.

Baca: Jika Harga Pertamax Naik, Komunitas Mobil Tosca: Orang Beralih ke Pertalite

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1575800/soal-harga-pertamax-rp-16-000-ini-3-hal-yang-harus-dipertimbangkan-pemerintah

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.