Siap Dukung Pariwisata Indonesia, PKSUPI Gelar Pelatihan Auditor CHSE - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Siap Dukung Pariwisata Indonesia, PKSUPI Gelar Pelatihan Auditor CHSE

Digitren, Yogurt – Perhimpunan Kegiatan Penjaminan Perdagangan Pariwisata Indonesia (PKSUPI) mengadakan pelatihan audit sanitasi, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di Kawasan Aplikasi Wisata JoyCarta di Yogyakarta.

Ketua PKSUPI Herlina Devi mengatakan, “Pelatihan ini kami lakukan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi, dalam meningkatkan kualitas pariwisata di Indonesia.” .

Sebelum adanya SNI, sertifikasi ini dijelaskan oleh Hersiana Dewey yang juga dikenal dengan CHSE, yang berarti kebersihan atau kesehatan, kesehatan atau kebugaran, keselamatan atau kesejahteraan, dan kelestarian lingkungan atau kelestarian lingkungan.

“Program ini sudah dijalankan pemerintah sejak pecahnya Kovenan 19.

Acara tersebut diluncurkan secara online oleh Fadjar Hutomo, Deputi Menteri Perindustrian dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Inovasi.

Fadjar Hutomo menjelaskan bahwa Pelatihan Auditor SNI 9042 memiliki nilai yang sangat strategis dan penting.

“Kami menyadari tantangan yang akan dihadapi ke depan dengan menciptakan pariwisata, dan kami memiliki potensi inovasi yang kuat. Saya ingin mereka memetik manfaat seiring pertumbuhannya. Hal ini dapat disambut baik oleh industri pariwisata yang akan akhirnya menyebabkan peningkatan.”

Kemenparekraf/Baparekraf dan Singih Raharjo, koordinator Sertifikat Usaha Ekonomi Pariwisata dan Inovasi, turut hadir dalam acara tersebut selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY.

Program ini untuk memastikan bisnis pariwisata aman bagi konsumen dan juga karyawan di bisnis tersebut, tidak hanya saat wabah tetapi juga di masa depan.

PKSUPI dapat menyelenggarakan kegiatan ini setelah mendapat izin resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi.

Para pengajar tersebut antara lain perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi serta Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai regular dan pengambil kebijakan.

Pelatihan dilakukan secara hybrid, sebagian offline dan sebagian online. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PKSUPI merupakan asosiasi dari berbagai Lembaga Sertifikasi Perdagangan Pariwisata Indonesia (LSUP) yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ada 86 auditor LSP yang mengikuti pelatihan ini.

IKLAN. Peraturan Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi / Peraturan Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi No. 421 Peraturan Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi Republik Indonesia Perizinan usaha di bidang pariwisata.

LSUP merupakan kepanjangan tangan Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi untuk menjamin pelaku usaha pariwisata di Indonesia.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2022/01/10/siap-dukung-pariwisata-indonesia-pksupi-gelar-pelatihan-auditor-chse

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.