17 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Sewa AC Bulanan Murah di Bekasi, Jakarta, Depok – AC Portable Standing

Digitren.id – Kebutuhan Air Conditioner ( AC ) di setiap ruangan sekarang ini menjadi hal penting. Termasuk dalam suatu even yang bersifat sementara pun kadang juga membutuhkan AC. Agar semua tamu merasa nyaman. Daripada beli tentunya lebih hemat kalau Sewa AC bulanan saja tentunya.

Sewa AC Bulanan

Untuk Air Conditioner secara permanen memang cocok bila dipasangkan pada perkantoran yang memang selalu beroperasi tiap hari. Dan memang kantor tersebut menetap di situ tidak berpindah-pindah. Umpama sekalian beli AC tidak masalah.

Karena setiap hari AC nya akan selalu dipakai dan bermanfaat. Istilahnya biaya beli AC yang mahal dan pemasangannya tidak sia-sia. Berbeda bila yang membutuhkan AC adalah penyelenggara seminar atau event tertentu yang pastinya waktu dan tempat berubah-ubah.

Bila mungkin tiap seminar atau event membeli AC kan tidak mungkin. Atau bila membeli AC permanen pun justru akan kerepotan sendiri bila harus bongkar pasang tiap waktu. Menjadikan kurang praktis dan tidak efisien waktu.

Kita sebagai penyelenggara seminar atau even itu biasanya sudah sibuk prepare acara dan materi. Tidak mungkin bila harus terbebani memikirkan masalah pendingin ruangan. Justru malah akan menjadikan kacau pengaturan jadwal dan waktunya.

Tetapi di sisi lain, masalah menjaga kenyamanan para tamu undangan adalah hal yang sangat penting. Salah satunya menjadikan suasana dan kondisi ruangan nyaman untuk ditempati. Termasuk hal yang penting adalah kondisi udara dan suhu ruangan.

Solusi dari kedua masalah tersebut adalah kita perlu menggunakan jasa sewa AC bulanan. Yang mana kita tinggal menerima jadi saja. Kita bisa menghubungi mereka lokasi dan waktunya. Mereka akan menyiapkan AC yang dibutuhkan.

Bahkan yang jelas mereka pun yang akan mengantar dan memasangkan AC yang dibutuhkan tersebut. Sehingga kita sebagai pihak penyelengara akan merasa diuntungkan karena tidak harus terbebani masalah pendingin ruangan.

Dan tamu undangan kita pun akhirnya bisa merasakan nyaman saat mereka berada di dalam acara kita. Mereka akan merasa lebih antusias dan puas. Sehingga timbal baliknya kita pun akan diuntungkan. Karena acara yang kita adakan akhirnya sukses.

Baca juga: Sewa AC Standing Bekasi dan Jakarta Harga Murah

Jenis AC yang Disewakan

Untuk itulah sekarang banyak jasa sewa AC bulanan. Untuk AC yang biasa di sewakan ada dua jenis. Ini tergantung situasi dan kondisi acara tersebut. Karena kedua AC ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Jenis yang pertama adalah AC Portable. Jadi selain AC permanen yang mungkin biasa kita temui dalam perkantoran. Ternyata ada AC portable yang praktis untuk dipindah-pindahkan. Jenis AC ini merupakan kombinasi dari indoor dan kompresor.

Sehingga biasanya butuh peralon atau pipa penyalur panas. Untuk nantinya membuang udara panas dari dalam ruangan. Kelebihan jenis AC ini adalah bentuknya yang lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Harga sewa nya pun lebih ringan.

Baca juga: Pusat Penyewaan AC Portable

Untuk kekurangannya mungkin kurang bisa mencukupi bila ruangannya besar. Harus menggunakan AC Portable yang banyak. Adapun jenis AC yang biasa disewakan adalah jenis AC standing floor. AC jenis ini ukurannya lebih besar daripada AC portable.

Dan berbentuk seperti almari yang berdiri tegak. AC standing floor biasanya lebih banyak disewakan karena mudah dalam penggunaannya dengan cakupan ruangan yang lebih luas. Tetapi untuk AC jenis ini perlu dipasangkan oleh ahlinya.

Karena dari segi berat nya jauh lebih berat daripada AC portable. Untuk daya pendinginan ruangannya lebih luas. Sehingga tidak terlalu membutuhkan banyak. Tergantung kondisi cuaca dan kondisi ruangan yang ditempati.

Cara Sewa AC Bulanan yang Aman

Itu tadi jenis AC yang sering disewakan oleh jasa rental AC. Untuk kita yang akan memilih jasa sewa AC bulanan maka perlu memperhatikan beberapa hal berikut. Agar bisa mendapatkan tempat jasa sewa AC yang terpercaya. Caranya yaitu :

  • Yang paling aman adalah memilih tempat sewa AC bulanan yang sudah dikenal. Karena bila sudah mengenal jasa tersebut pastinya kita akan merasa lebih percaya dan lebih aman. Bila memang tidak memiliki kenalan jasa sewa AC. Maka kita bisa mencari di website sewa AC yang sudah terpercaya. Banyak ulasan positif, jelas paket sewanya, dll.
  • Termasuk mengecek alamat jasa sewa AC. Alamatnya harus jelas dan bila perlu ada kantor atau lokasi yang jelas. Sehingga kita bisa konfirmasi langsung. Bisa menanyakan dan mengecek langsung paket jasanya.
  • Bila sudah menemukan tempat jasa sewa AC bulanan yang dirasa bagus maka langkah selanjutnya adalah kita perlu menyesuaikan tempat dan kondisi dimana AC tersebut akan ditempatkan. Karena setiap AC memiliki kapasitasnya masing-masing.
  • Kita perlu memilih AC yang memang bermerk atau mamang sudah dikenal. Karena bila memang sudah banyak yang menggunakan biasanya bisa dipastikan kualitasnya bagus. Jangan hanya tergiur murah tetapi dapat AC abal-abal. Justru akan rugi sendiri.
  • Termasuk menanyakan fitur tambahan yang diberikan. Karena sekarang ini AC bukan hanya sebagai pendingin ruangan saja. Tetapi biasanya dilengkapi beebagai fitur tambahan sebagai pendukung. Seperti penghilang bau dan juga pembersih udara yang bisa menambah kenyamanan.
  • Hal yang paling penting lagi termasuk kita perlu menyesuaikan daya watt. Kita harus mwlihat daya watt di lokasi kita maksimal berapa. Karena bila memang tidak mampu maka kita juga perlu ganset atau perlu meminta pihak PLN untuk menambah daya. Mungkin paling aman memilih AC yang low watt. Sekarang banyak dijumpai AC low watt.
  • Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan PK sesuai kebutuhan. Termasuk melihat kehadiran orang dalam acara tersebut dll. Pelu diperhatikan sejak awal.

Tujuan Persiapan Sebelum Sewa AC Bulanan

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kita melakukan sewa AC bulanan. Semua itu dilakukan agar kita memang bisa mendapatkan tempat sewa AC yang sudah terpercaya dan aman. Selain itu carilah tempat sewa AC yang memberikan layanan antar dan pemasangan.

Termasuk setting AC di ruangan acara yang kita adakan. Sehingga kita bisa tinggal enak tanpa harus ribet mengurusi bongkar pasang dan setting AC. Biasanya banyak kok jasa sewa AC bulanan yang memberikan servis seperti itu.

Tinggal ditanyakan sejak awal sebelum melakukan deal dan pembayaran. Tujuan persiapan sebelum sewa AC tadi termasuk kita bisa mendapatkan AC yang sesuai kebutuhan kita. Kita bisa mendapatkan AC yang berkualitas bukan abal-abal.

Kita bisa menyesuaikan daya watt ruangan acara kita dengan AC yang kita sewa. Sehingga sejak awal kita sudah tahu apakah mampu atau tidak ruangan tersebut. Bila tidak kita bisa segera mencukupinya sejak awal.

Dan juga kita bisa menyesuaikan kebutuhan ruangan tersebut. Tentunya peserta 100 orang dan 1000 orang akan berbeda kebutuhan AC nya. Dan juga bisa request fitur tambahan AC tersebut yang sangat mendukung suasana ruangan. Mulai dari pembersih udara dan penghilang bau.

Sehingga acara yang kita selenggarakan bisa kondusif dan akhirnya bisa sukses. Kita pun disenangi para tamu undangan. Demikian tadi artikel tentang sewa AC bulanan. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih