Beranda » Travel News » Serikat Pekerja Akan Gardo Indonesia Indosat Bentuk Dua Resesi Ekonomi Okone

JakartaGarda Indonesia Ini memiliki $ 9,8 miliar, atau beberapa opsi konsolidasi utang Rp 139 triliun. Salah satunya adalah opsi pengurangan saham pemerintah di PT Garuda Indonesia Tbk.

Baca lebih lanjut: Restrukturisasi utang selesai

Pemilihan itu sebelumnya diumumkan dalam rapat kerja Wakil Menteri SOPR II Kartika Wirjoatodojo dengan Komisi VI DPR RI. Tommy Tampati Garada, Ketua Serikat Pekerja Indonesia (Sekarga) Garuda, mengingatkan nasibnya akan sama dengan Indosat. Saham berada di tangan pihak luar.

“Garuda Indonesia adalah putri dari presiden pertama Republik Indonesia, Ibu Megawati, ketika dia menjadi presiden Republik Indonesia dan ketika insiden Indosat adalah yang terburuk.

BACA JUGA: Staf Garda Tolak Digantikan Pelita Air

Saat ini, titik leleh baru menjadi pilihan. Dimana, Kementerian BUMN selaku pemegang saham mayoritas hanya meminta dukungan Komisi VI DPR, jika memungkinkan.


Tommy berharap VI dan seluruh Fraksi DPR tidak menerima pemilu karena itu adalah cerita buruk bagi pengibar bendera Garuda Indonesia.

“Kami berharap Ketua DPR-RI Juan Maharani dan seluruh anggota DPR menolak permintaan tersebut karena jika DPR-RI mengizinkan, sebagian besar saham Garda milik pemerintah akan dijual secara tertutup.”

Saat ini, 60,5% saham negara dimiliki oleh Trans Airways, 28,2%, dan sisanya dimiliki publik sebesar 11,1%. Jika solusi Carthaca diambil, pemerintah tidak akan bisa menjadi pemegang saham mayoritas.

Sumber artikel : https://economy.Digitren/read/2021/11/13/320/2501117/serikat-karyawan-garuda-indonesia-akan-jadi-indosat-jilid-dua

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.