Seperti Inilah Kemuliaan Anak-Anak yang Meninggal Kelak di Akhirat - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Seperti Inilah Kemuliaan Anak-Anak yang Meninggal Kelak di Akhirat

[

Anak-anak yang meninggal akan menduduki posisi mulia kelak di surga

digitren.id, JAKARTA – Setelah tragedi Rayan Awram, pemuda Maroko yang sudah lama tinggal di hutan, dunia berubah pikiran dan tak sabar untuk bertemu dengannya. Dalam hal ini, bagaimana sebenarnya memiliki kedudukan bagi anak-anak yang meninggal di dunia?

Dilaporkan di masrawyJumat (24/3/2022), di atas iti, media sosial dibanjiri den kata kata duka, denu seruan agar Rayan memiliki surga dan kasih sayang Allah SWT serta orang tua serta keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran.

Jika hal ini tidak terjadi maka mungkin ada sesuatu yang perlu Anda lakukan untuk menjadi bahagia. Nabi Muhammad SAW bersabda:


أ.الُ المؤمنينَ لٍ الجنةِ لُهم اهيمُ ارَّةُ لى ائِهم القيامةِ


“Athfalul-mukminina fi jabalin fil-jannati, yakfuluhum Ibrahim wa Sarah, hatta yaruddahum ila abaa-ihim yaumal-qiyamah.”

Yang artinya, “Ruh-ruh anak-anak kaum Mukmin berada di bawah gunung yang ada di surga, diasuh oleh Nabi Ibrahim dan Sarah hingga datangnya hari mereka dikembalikan kepada orang tua masing-masing,”.

Dijelaskan bahwa di dalam hadits ini, Rasulullah SAW disebut sebagai ‘anak-anak kaum Mukmin’. Yang mana artinya, mereka meninggal saat masih kecil, yang mana ketika mereka meninggal itu mereka berada di gunung dalam surga setelah kematiannya.

Maka hal tersebut merupakan karunia dan rahmat dari Allah SWT. Lebih dari satu ulama Islam yang berpendapat dan mengambil kesepakatan bahwa anak-anak kecil dari kaum Mukmin ketika meninggal di dunia, maka posisinya berada di surga.

Imam Nawawi mengatakan, demi berkah bahwa barang siapa yang meninggal ketika kecil dan dia merupakan seorang mukmin, maka dia merupakan seorang ahli surga.

Dan anak-anak itu kelak akan menjadi penolong dan syafaat bagi orang tua mereka di hari hari agar dapat masuk surga. Ini sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW:

ادخلوا الجنة :يقولون: ل اؤنا ال:

“Masuklah kalian ke surga.” Lalu anak-anak itu membalas, “(Kami tidak masuk) Sebelum orang tua kami masuk.” Maka Rasulullah SAW pun berkata, “Masuklah kalian ke surga, kalian dan orang tua kalian.” (HR.Nasai).

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r9an4m320/seperti-inilah-kemuliaan-anakanak-yang-meninggal-kelak-di-akhirat

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.